Sports

Waspada Indonesia, Vietnam Bidik 7 Emas Pencak Silat SEA Games


Jumat, 15 April 2022 – 23:29 WIB

VIVA – Timnas pencak silat Indonesia harus mewaspadai tuan rumah yang memiliki ambisi untuk bisa meraih tujuh medali emas pada SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022 mendatang.

Dalam laman resmi SEA Games Hanoi, Jumat 15 April 2022, pelatih kepala pencak silat Vietnam Nguyen Van Hung mengatakan sejauh ini persiapan atlet berjalan baik dan terakhir melakukan uji coba dalam Kejuaraan Pencak Silat Asia Tenggara di Singapura, pada Februari 2022 lalu.

Dalam ajang tersebut, Hung mengaku telah mempelajari terkait aturan baru dalam penghitungan poin kategori tanding.

“Selama dua tahun terakhir, kami jarang mengambil bagian dalam acara internasional, jadi sulit untuk mengetahui bagaimana aturan baru diterapkan. Kami beruntung bisa bersaing di Kejuaraan Asia Tenggara pada Februari lalu dan atlet kami melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Hung.

Pada SEA Games Hanoi nanti, Hung mengatakan tujuh emas yang dicanangkan menjadi target ada pada nomor tanding.

Beberapa atlet yang menjadi andalan di antaranya adalah peraih emas Asian Games Jakarta-Palembang 2018 yakni Tran Dinh Nam (U75kg putra) dan Nguyen Van Tri (U95kg putra). Kemudian ada Nguyen Duy Tuyen (U85kg putra) dan Quang Thi Thu Nghia (U75kg putri).

Hung juga mengungkapkan bahwa peta persaingan pada SEA Games Hanoi nanti sangat kompetitif. Menurutnya Indonesia dan Thailand adalah pesaing terkuat.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.