News

Virgil Van Dijk Jadi Panutan, Ibrahima Konate Ingin Lebih Berkembang Lagi di Liverpool : Okezone Bola


LIVERPOOL – Bek Liverpool, Ibrahima Konate, menjadikan Virgil Van Dijk sebagai sosok panutan. Sebab, dia bertekad terus mengembangkan karier dan levelnya bersama Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Konate bergabung dengan Liverpool pada Juli 2021. Namun, baru satu musim berada di Liverpool, Konate sudah mendapatkan dua gelar (Piala Liga Inggris dan Piala FA), serta menjadi runner up Liga Champions 2022.



Ibrahima Konate

Pencapaian ini terbilang gemilang bagi Konate yang masih berusia 23 tahun. Ternyata, Konate mengungkapkan ada peran Van Dijk yang terus menginspirasinya agar menjadi lebih baik di Liverpool.

BACA JUGA: Tak Hanya Disiplin Ketat, Erik ten Hag Tanamkan Hal Penting Ini kepada Pemain Manchester United

“Yang pasti, saya banyak berkembang dengannya (Van Dijk). Saya meningkat dengan dia karena saya belajar tentang dia, saya melihat bagaimana dia bermain,” kata Konate dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (19/7/2022).

BACA JUGA: Uji Coba Pramusim 2022: Liverpool Libas Crystal Palace 2-0

“Saya mengambil inspirasi darinya dan banyak pemain di dunia, tetapi bersamanya saya memiliki kesempatan untuk bermain dengannya dan berlatih bersamanya. Saya pikir ini baru permulaan dan saya berharap tahun demi tahun saya akan belajar, belajar, belajar lagi,” tambah pemain asal Prancis itu.

“Saya berharap suatu hari saya akan menjadi seperti dia atau lebih baik suatu hari nanti. Saya harap!” tegasnya.

Namun demikian, Konate mengatakan bukan hanya Van Dijk yang membuatnya terus berkembang. Ada juga peran Joel Matip dan Joe Gomez, serta nasihat langsung dari Thiago Alcantara.

Ibrahima Konate

“Tapi bukan hanya dia, saya juga belajar dengan (Joel) Matip dan Joe (Gomez) karena kami bermain di posisi yang sama. Semua orang tahu Virg adalah bek terbaik di dunia dan saya banyak melihat bagaimana dia bermain, bagaimana dia berpikir, sebelum pertandingan dia tahu banyak pemain,” sambungnya.

“Saya berbicara tentang ini satu kali dengan Thiago dalam pelatihan dan dia mengatakan kepada saya, ‘Ketika Anda pergi, Anda harus percaya. Kamu kuat, kamu besar, kamu harus pergi.’ Saya berkata, ‘Ya, ini kata yang bagus untuk saya.’ Dan saya melakukannya,” pungkasnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.