Sports

Virgil van Dijk Akui Liverpool Dibuat Menderita ‘Tim Sangat Bagus’ Inter Milan


Virgil van Dijk mengakui Liverpool dibuat menderita oleh ‘tim yang sangat bagus’ Inter Milan sebelum bangkit untuk meraih kemenangan penting jelang pertemuan leg kedua di Anfield bulan depan.

Liverpool mengambil langkah besar dalam upaya mereka melaju ke babak berikutnya usai meraih kemenangan 0-2 atas Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (17/2) dini hari WIB di Giuseppe Meazza.

Itu adalah pertandingan yang sulit bagi pasukan Jurgen Klopp yang kesulitan mengembangkan permainan mereka di tengah permainan penuh energi dan dominasi dari tuan rumah, yang melihat peluang mereka di babak pertama melalui tembakan Hakan Calhanoglu hanya membentur mistar gawang.

Tapi Liverpool yang sudah berpengalaman di level ini, termasuk menjuarai kompetisi pada tahun 2019, tetap tampil tenang di sepanjang pertandingan untuk akhirnya berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol kemenangan melalui Roberto Firmino dan Mohamed Salah di 15 menit terakhir pertandingan.

Virgil van Dijk, yang bermitra dengan Ibrahima Konate di jantung pertahanan dan mencegah tuan rumah melancarkan satu pun tembakan tepat sasaran, mengakui bahwa Inter Milan membuat timnya menderita di sepanjang laga, tapi mengatakan bahwa itu adalah kemenangan yang layak bagi mereka.

“Tempat yang sulit untuk didatangi, tim yang sangat bagus, sulit untuk dihancurkan dan saya sangat menikmati atmosfer dan penontonnya,” kata pemain internasional Belanda itu kepada BT Sport usai pertandingan.

“Bola mati lagi dan itu adalah kekuatan kami yang bagus. Hasil yang bagus untuk dibawa kembali ke Anfield. Anda mencoba segalanya dan mereka melakukannya dengan sangat baik dalam bertahan, kemudian Bobby menemukan ruang dan mencetak gol yang bagus. Ini adalah kemenangan yang memang layak kami dapatkan karena kerja keras kami.”



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close