News

USDA Olah Bahan Makanan Asal AS Jadi Kuliner Indonesia


USDA sebut masakan Indonesia juga bisa dibuat dengan bahan makanan dari AS.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG — Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) memperkenalkan dan mengolah bahan makanan dari negaranya menjadi sajian kuliner khas Indonesia. Olahan itu ditampilkan dalam kegiatan Indonesian Regional Cuisine Travel Show di Bali.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan beberapa masakan Indonesia dengan gunakan bahan-bahan Amerika Serikat yang berkualitas,” ujar Agricultural Counselor USDA Rey Santella dalam keterangan yang diterima di Kabupaten Badung, Kamis (22/9/2022).

Santella mengatakan, sebagian besar bahan makanan dari Amerika Serikat selama ini hanya dikenal untuk diolah menjadi menu makanan Amerika, seperti steak salmon dan daging sapi. Padahal, menurut dia, bahan-bahan itu sebetulnya dapat diolah menjadi masakan Indonesia, misalnya salmon Alaska dapat dibuat untuk gulai atau lodeh salmon dan daging sapi asal Amerika tidak hanya bagus untuk dimasak menjadi steak tetapi juga cocok untuk diolah menjadi bakso atau se’i.

“Melalui kegiatan ini kami mempromosikan produk makanan dan minuman Amerika Serikat kepada importir, distributor, retailer, dan restoran, atau koki di Indonesia,” kata Santella.

Dalam kegiatan itu, USDA/Foreign Agricultural Service berkolaborasi dengan importir lokal seperti Indoguna, Libra Food Service, Alamboga, Primasari Eterna, dan Bumi Menara Internusa. Importir menyediakan makanan Amerika Serikat seperti daging sapi, babi, kacang polong, es krim, minuman, dan salmon.

sumber : Antara





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.