Sports

Upaya Mengangkat Wisata Aceh dengan Bersepeda


Senin, 18 April 2022 – 16:56 WIB

VIVA – Bersepeda menjadi olahraga yang semakin populer perkembangannya pada saat ini. Olahraga ini pun bisa menjadi salah satu cara untuk mempromosikan wisata di suatu daerah.

Cara itu pula yang digunakan oleh Aceh Darussalam yang baru-baru ini mengadakan kegiatan fun bike dengan mengajak berbagai komunitas sepeda yang berada di Jakarta dan sekitarnya. 

Bukan tanpa alasan. Kegiatan yang mengusung tema “Road to Aceh Cycling Tourism” itu dimaksudkan sebagai pra-event dari Aceh Cycling Tourism. Kegiatan ini diadakan di Sport Care Id Golf Island, Kawasan Pantai Indah Kapuk, Minggu 17 April 2022, pukul 06.00-08.00 WIB.

Para komunitas yang ikut serta menempuh rute PIK 2 Loop dengan jarak sejauh 35km.

Road to Aceh Cycling Tourism

Road to Aceh Cycling Tourism

Steffy Burase selaku penganggung jawab kegiatan ini mengatakan, selain merupakan pra-event dari Aceh Cycling Tourism, agenda ini juga menjadi momen silaturahmi antar komunitas sepeda di Jakarta.

“Kami ingin menonjolkan parawisata di Aceh dan menggaungkan Aceh Darussalam. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan ekonomi khususnya menengah kebawah agar geliat ekonomi yang terkena dampak wabah covid akan kembali normal dan banyak orang yang mau menanamkan modalnya di Aceh,” ujar Steffy.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close