Sports

Untuk Hadiah Natal, Ricky Kambuaya Ingin Bawa Timnas Indonesia Sikat Singapura di Leg II Semifinal Piala AFF 2020 : Okezone Bola


SINGAPURA – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ricky Kambuaya, ingin membawa Skuad Garuda menang atas Singapura pada leg II semifinal Piala AFF 2020. Kemenangan Timnas Indonesia akan menjadi hadiah Natal dari Kambuaya untuk keluarganya.

Sebagaimana diketahui, leg II akan berlangsung di National Stadium, Sabtu (25/12/2021), pukul 19.30 WIB. Pertandingan tersebut bertepatan dengan Hari Natal.


Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Menanggapi hal tersebut, Kambuaya makin termotivasi untuk meraih kemenangan atas Singapura. Selain untuk hadiah Natal, kemenangan juga akan meloloskan Timnas Indonesia ke partai puncak.

“Pertandingan bertepatan dengan Natal, saya pribadi mau kasih kado spesial, terutama untuk keluarga di Hari Natal, memberikan yang terbaik (menang) di pertandingan,” ungkap Kambuaya, dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (25/12/2021).

BACA JUGA: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik, Ketum PSSI Puji Shin Tae-yong

Laga ini merupakan partai hidup-mati bagi kedua kesebelasan. Sebab, leg I berakhir imbang 1-1.

Alhasil, Timnas Indonesia dan Singapura membutuhkan kemenangan jika ingin lolos ke final. Kedua tim harus menang dengan skor berapa pun.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Sebab, gelaran tahun ini tidak ada aturan gol tandang. Hal tersebut dikarenakan Piala AFF 2020 digelar terpusat di Singapura akibat pandemi covid-19.

Namun, bagaimana jika kedudukan imbang bertahan hingga waktu normal habis? Jika itu terjadi, pertandingan akan berlanjut ke babak tambahan 2×15 menit hingga adu penalti untuk mendapatkan pemenang.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close