News

Unggah Foto Terakhir dengan Eril, Atalia: Dimana, Ril? Sini pulang



Dalam unggahan itu, Emil, sapaan akrabnya, juga mengenang sosok putra kesayangannya itu sebagai pahlawan. Sebab, ketika musibah terjadi pada 26 Mei 2022 lalu, Eril memberikan pelampung untuk sang adik, Zara. Eril juga melarang Atalia ikut berenang di Sungai Aare, Swiss.

” Bahkan di saat kejadian itu, kamu selamatkan ibumu dengan melarangnya masuk ke sungai dan kamu relakan pelampung itu untuk adikmu. Kamu sejatinya adalah pahlawan,” tutur dia.

Dalam unggahan tersebut, Emil juga memberikan kesaksian atas kebaikan Eril semasa hidupnya. Hal ini ia lakukan atas saran para ulama dan agar hak Eril yang sudah berpulang terpenuhi.

” Bismillah dan mohon maaf, ijinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini. Saya tahu betul, Eril jika masih ada, pasti tidak terlalu senang jika amal atau kebaikannya diceritakan. Namun sesuai saran ulama, ini adalah kewajiban saya selaku ayah, dan ini adalah hak dari Eril yang sudah berpulang yang wajib ditunaikan,” tuturnya.

Kang Emil mengungkap bahwa Eril gemar membelikan baju lebaran kepada anak-anak yatim. Dia juga dikenal dekat dengan satpam.

“ Membelikan baju lebaran kepada anak-anak yatim, ngasih THR dengan uang sendiri kepada satpam. Hujan-hujan memimpin anak muda membagikan sedekah kepada panti asuhan dan dhuafa-dhuafa tua,” tulisnya.

Meski orangtuanya mampu, tidak lantas setiap kemauan Eril dipenuhi. Alhasil, dia memilih bekerja sampingan saat kuliah.

“ Tidak semua maumu kami berikan, walau kami mampu. Sehingga kamu harus kerja sambilan sambil kuliah Ril,” tulis Kang Emil.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.