Sports

Tunggal Putra Indonesia Sayangkan Hasil Undian Kejuaraan Dunia 2022


Jumat, 12 Agustus 2022 – 19:20 WIB

VIVA Sport – Hasil undian Kejuaraan Dunia 2022 sudah dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) per Rabu 10 Agustus. Undian kurang menguntungkan dialami tim tunggal putra Indonesia, dimana Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo sama-sama berada di pool atas. Hanya Tommy Sugiarto yang berada di pool bawah.

Hal ini disayangkan sang pelatih Irwansyah. Tetapi ia mengaku mahfum karena memang undian ini tidak bisa diatur. Sehingga ia meminta anak asuhnya untuk siap satu pertandingan demi satu pertandingan.

Irwansyah juga mengatakan persiapan timnya di BWF World Championships 2022 ini sudah maksimal di setiap aspek. 

“Untuk hasil undian ya cukup disayangkan tiga pemain kita ada di pool atas semua. Tapi ya itu namanya undian, kita tidak bisa mengatur. Semuanya harus siap saja, fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Kalau target saya tidak mau memasang target, saya mau mereka main enjoy dan saya mau lihat hasilnya,” ujar Irwansyah dikutip dari keterangan resmi PBSI, Jumat 12 Agustus.

“Kalau persiapan dari tunggal putra sudah bagus. Dari latihannya, baik dari fokusnya, fisik maupun pikiran. Semua sudah siap bertanding. Kondisi anak-anak juga bagus. Semuanya sudah dipersiapkan tapi yang terpenting adalah pikirannya, fokus dan semangat bertandingnya,” ujarnya.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting meyakini setiap pemain mempunyai kans yang sama di ajang bergengsi ini. Sehingga, juara Singapore Open 2022 lebih fokus menyiapkan diri sendiri daripada memikirkan lawan.

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen.

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.