News

Transjakarta Buka Lowongan Kerja Pramudi, Pernah Disebut Gaji di Atas UMP DKI Jakarta



TransJakarta adalah sebuah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan dengan jalur lintasan terpanjang di dunia (208 km).

Dream – Perusahaan moda transportasi Transjakarta, PT Transportasi Jakarta tengah membuka lowongan pekerjaan baru. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini sedang membutuhkan Pramudi Bus.

Sebagai informasi, TransJakarta adalah sebuah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan dengan jalur lintasan terpanjang di dunia (208 km).

Sistem BRT ini didesain berdasarkan sistem TransMilenio di Bogota, Kolombia. Terhitung sejak 1 Februari 2004, TransJakarta resmi beroperasi.

Mengutip laman Liputan6.com, manajemen Transjakarta memberikan gaji spesial untuk pramudi bus. Beberapa waktu lalu, Asisten Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo, menjelaskan gaji sopir bus Transjakarta, baik single, gandeng ataupun tingkat, sudah jauh melebihi UMP DKI Jakarta.

” Gaji sopir bus Transjakarta single sekitar Rp 6 juta/bulan. Sedangkan untuk sopir bus gandeng dan tingkat sekitar Rp 7-8 juta,” ucap Wibowo

Melansir laman akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, @kemnaker, Rabu, 3 Agustus 2022, berikut adalah kualifikasi yang dibutuhkan serta deskripsi pekerjaan.

1 dari 3 halaman

Kualifikasi:
– Usia minimal 27 dan maksimal 47 tahun
– Memiliki SIM min. B1 Umum atau B2 Umum
– Memiliki integritas dan disiplin yang baik
– Memiliki jiwa responsif mengenai permasalahan kendaraan.

Deskripsi Pekerjaan:
– Melaksanakan pengecekan kesiapan bus (perlengkapan dan kondisi bus yang dapat dicek secara fisik atau non teknis)
– Memastikan kelengkapan pramudi sesuai dengan standar yang berlaku (seragam pengemudi, surat-surat SIM dan STNK, dsb.)
– Mengoperasikan bus sesuai rute dan dengan kecepatan yang sesuai dengan aturan.

2 dari 3 halaman

Kelengkapan Berkas:
– Kartu Tanda Penduduk (KTP)
– Ijazah minimal SMA
– Surat Ijin Mengemudi (SIM) B1 umum dan B2 umum
– Kartu Keluarga (KK)
– Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
– Surat keterangan sehat
– Surat bebas narkoba dari BNN/Rumah Sakit
– Curriculum Vitae (CV)
– Sertifikat (bila ada).

 

3 dari 3 halaman

Semua Pelamar wajib melampirkan Berkas Lamaran Standar (Surat Lamaran, Riwayat Hidup, Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Ijazah, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), serta berkas pendukung lainnya), Kelengkapan Berkas yang diminta sesuai Posisi yang diajukan, dan Surat Keterangan Bebas Narkoba yang dikeluarkan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) atau RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat).

Proses seleksi ni tidak dipungut biaya dan Lamaran akan ditutup setelah kebutuhan lowongan kerja terpenuhi. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 021-80879449.

Bagi pelamar yang berminat, dapat mengunjungi laman berikut ini https://sdm.transjakarta.co.id/karir/.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close