Sports

Tolak Real Madrid, Kiper Muda MLS Pilih Merapat ke Chelsea


Chelsea kalahkan Real Madrid dalam menggaet kiper klub MLS Chicago Fire, Gabriel Slonina, musim panas ini.

Gila Bola – Pemain berusia 18 tahun itu tiba-tiba hadir sebagai salah satu produk sepak bola AS yang menjanjikan dalam beberapa waktu terakhir ini. Bersama Chicago Fire yang dibelanya selama ini, kiper muda tersebut sudah mencetak dua rekor.

Slonina menjadi kiper termuda yang bermain untuk sebuah klub MLS pada bulan Agustus tahun lalu. Dia juga menjadi kiper termuda yang berhasil torehkan catatan clean sheet di kompetisi sepak bola papan atas Negeri Paman Sam tersebut.

Bidikan Chelsea tersebut sudah menjadi pemain nomor satu di Chicago, walaupun ia baru berusia 18 tahun pada bulan lalu. Namun, peningkatannya yang cukup pesat bisa membuat karirnya bersama Chicago akan segera berakhir.

Fabrizio Romano pun mengklaim, saat ini ia dibidik The Blues dan juga Real Madrid yang siap bertarung untuk mendapatkannya.

Madrid dilaporkan sudah sodorkan tawaran yang tak diketahui besarannya, tetapi ditolak.  Hal itupun membuat pintu sangat terbuka untuk klub London Barat itu, dan kini diklaim mereka bisa menangkan perburuan pemain itu.

Setelah Romano ungkapkan Chelsea ‘sangat dekat’ untuk datangkan Slonina, pembicaraan pun langsung digelar dan the Blues berharap segera merampungkan pembicaraan transfernya. Romano memperkirakan transfernya sekitar 8 Juta Pounds atau sekitar Rp 142 Miliar.

Meski demikian, tawaran yang disodorkan The Blues bukan yang terbaik yang diterima pihak Slonina. Tuchel sendiri saat ini sudah memiliki Edouard Mendy sebagai kiper pilihan pertama yang tak terbantahkan bagi pelatih asal Jerman tersebut. Sementara Kepa Arrizabalaga lebih banyak menghangatkan bangku cadangan dan lebih diandalkan di ajang perebutan piala, di mana hal itu jauh dari situasi ideal untuk seorang pemain mahal.

Dengan kemungkinan hengkangnya Kepa yang mencari waktu bermain secara reguler, maka Tuchel pun butuhkan kiper baru karena ia hanya memiliki marcu Bettineli yang sudah berusia 30 tahun. Karena hal inilah, Tuchel diperkirakan bakal tawarkan peran besar pada Slonina.

Saat ini, diungkapkan TEAMTalk, Slonina tercatat sudah membela Timnas AS U-20, bahkan sudah dipanggil ke tim senior walau belum memulai debutnya. Slonina sendiri kerap dibanding-bandingkan dengan kiper legendari Italia, Gianluigi  Buffon, oleh mantan kiper AS, Tony Meola.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close