Sports

Timnas Indonesia Yakin Tambah Moncer, Egy Maulana Siap Bermain di Leg Kedua Semifinal


Timnas Indonesia akan mendapat amunisi tambahan di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura, Sabtu (25/12), dengan bermainnya Egy Maulana Vikri.

Gilabola.com – Jelang laga tersebut, Egy tampak sudah ikut berlatih dengan rekan-rekannya satu timnya di Stadion Bukit Gombak, Singapura. Pemain FK Senica itupun dinyatakan sudah bisa bermain melawan tim The Lions di leg kedua semifinal esok hari.

“Alhamdullilah saya sudah berlatih di sini bersama tim dan pelatih. Alhamdullilah juga kondisi saya saat ini baik dan tidak ada masalah apapun,” tandas Egy Maulana seperti dilansir situs resmi PSSI.

“Tim pelatih nanti yang akan memberi tahu (evaluasi) kita dalam meeting. Jadi kita fokus hadapi laga leg kedua, melupakan pertandingan yang kemarin, dan berikan yang terbaik di laga kedua nanti,” tambah Egy.

Meski demikian, pemain berusia 21 tahun itu menolak mengomentari kekuatan Singapura. Egy mengaku, dia hanya ingin fokus pada tim. Egy juga meminta suporter mendoakan dan mendukung Timnas Indonesia untuk bisa menang.

“Saya lebih baik fokus kepada tim, pelatih sudah tahu bagaimana kelemahan Singapura, jadi kita menyiapkan diri saja dan ikuti instruksi pelatih,” ujarnya.

“Tetap berikan dukungan pada kami, dan doakan kami, mudah-mudahan kita bisa menangkan pertandingan leg kedua nanti,” tandas Egy.

Sebelumnya diberitakan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, optimis skuad Garuda akan kalahkan tuan rumah dan melaju ke final. Dia mengaku berharap anak asuhnya menang atas Singapura, tapi tidak dengan cara adu penalti.

“Di leg pertama, baik kami maupun Singapura sama-sama bekerja keras. Namun, bagi kami, hasilnya mengecewakan. Kami akan berusaha lebih keras di leg kedua,” tegas Shin Tae-yong.

“Saya tak berpikir pertandingan itu akan berlanjut ke babak adu penalti, walau kemungkinan itu bisa saja terjadi, tapi saya berharap tidak sampai ke babak adu penalti itu,” tambahnya.

Menurutnya, penampilan tim Singapura di leg pertama semifinal melawan Timnas Indonesia jauh lebih baik dibandingkan saat mereka jalani babak penyisihan. The Lions menutup fase grup di posisi kedua klasemen Grup A, setelah bukukan tiga kemenangan dan satu kali kalah dari Thailand.

“Menurut saya, penampilan para pemain Singapura terlihat lebih baik saat mereka mainkan leg pertama semifinal dibandingkan ketika mereka bermain di penyisihan grup,” ujarnya.

“Kami harus bisa menahan pergerakan pemain nomor sembilan (Ikhsan Fandi), dan juga nomor 15 (Song Ui-young), dia sangat bersemangat. Kami juga harus memperhatikan dua stopper mereka, yakni pemain nomor 21 (Saifuwan Baharudin) dan nomor 17 (Irfan Fandi). Kami harus lebih berhati-hati dan menjaga pertahanan kami dengan baik,” ujar pelatih Timnas Indonesia yang sebelumnya sukses mengasuh skuad Korsel itu.

Di leg kedua ini, tim Merah Putih harus menang atas Singapura untuk bisa lolos ke final. Di leg pertama, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan meraih hasil imbang 1-1 dan butuh keunggulan di leg kedua nanti. Pasalnya, dalam semifinal Piala AFF 2020 ini regulasi keuntungan gol tandang telah dihapuskan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.