News

Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Semifinal, Netizen Curiga Thailand U-19 dan Vietnam U-19 Lakukan Sepakbola Gajah : Okezone Bola


BEKASI – Netizen Indonesia dibuat kesal dengan permainan Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-19 vs Thailand U-19 pada menit-menit akhir pertandingan karena seolah tak berniat untuk bermain serius usai papan skor menjadi 1-1. Saking kesalnya, banyak netizen di media sosial yang merasa Vietnam U-19 dan Thailand U-19 melakukan sepakbola gajah.

Seperti yang diketahui, laga Timnas Vietnam U-19 vs Thailand U-19 merupakan pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 yang baru saja berakhir pada Minggu (10/7/2022) malam WIB. Hasil pada laga tersebut terbilang penting karena mempengaruhi lolos atau tidaknya Timnas Indonesia U-19 ke babak semifinal.



Pada waktu yang bersamaan, ada pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Meski sempat tertinggal lebih dahului, Timnas Indonesia U-19 mampu bangkit dan meraih kemenangan besar dengan skor 5-1.

Vietnam U-19 vs Thailand U-19 (Instagram/changsuek)

Sayang, kemenangan itu belum cukup untuk meloloskan Indonesia ke semifinal. Hal itu menyusul hasil imbang yang diperoleh antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19 dengan skor 1-1.

Tak pelak, hal tersebut membuat netizen yang begitu kecewa. Mereka bahkan mencurigai jika Vietnam dan Thailand tak bermain serius dan berencana untuk main imbang 0-0.

“Habis seri 1-1 ga ada yg mau ngejar bola, ngulur waktu, parkir bus, dan lainnya,” cuit akun Twitter @v**nnnna

Tidak hanya itu, sejumlah netizen pendukung Indonesia juga mendesak agar PSSI bertindak. Mereka merasa tindakan yang dilakukan oleh Vietnam dan Thailand sangat tidak adil.

“Ayo pak Ketum PSSI, laporin match Vietnam vs Thailand dan bikin keduanya ga lolos karena memainkan sepakbola gajah. Bikin dua-duanya diskualifikasi. Ini saatnya anda tampil pak!” ujar @r**hohtrk.

Vietnam U-19 vs Thailand U-19 (Instagram/changsuek)

Selain kekecewaan terhadap permainan Thailand dan Vietnam, banyak netizen Indonesia yang bangga. Mereka menganggap Garuda Nusatara telah kalah dengan terhormat.

Bagaimana tidak, Timnas Indonesia U-19 tersingkir dengan status memiliki poin yang sama dengan Thailand U-19 dan Vietnam U-19 yang lolos ke semifinal, yakni 11 poin. Lalu pasukan Shin Tae-yong juga menjadi tim dengan selisih gol terbaik, yakni +15 dari 17 gol dan dua kebobolan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close