Sports

Timnas Indonesia Ditantang Juara Bertahan Piala AFF Vietnam, Shin Tae-yong: Jangan Takut! : Okezone Bola


PELATIH Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, meminta para pemainnya jangan takut saat menghadapi Vietnam di matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021) pukul 19.30 WIB. Dalam pandangan Shin Tae-yong, itu merupakan salah satu cara Timnas Indonesia untuk memenangkan pertandingan.

Respek memang wajib ditunjukkan Timnas Indonesia kepada Vietnam. Namun, jika berlebihan hasil buruk bakal diterima Timnas Indonesia.


Timnas Indonesia

Sebelumnya, Malaysia lebih dulu merasakannya. Pelatih Malaysia, Tan Cheng-hoe, mengaku terlalu hormat kepada Vietnam hingga akhirnya mereka kalah 0-3 di matchday kedua, Minggu 12 Desember 2021 malam WIB.

“Memang cukup bisa berpikir seperti itu (Malaysia terlalu menaruh hormat pada Vietnam), tetapi pemain muda kami mempersiapkan diri untuk yang terbaik di lapangan,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (15/12/2021).

“Untuk itu pemain jangan takut, harus kerja keras, dan bermain maksimal,” tegas pelatih yang memimpin Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

BACA JUGA: Andai Kalahkan Vietnam, Ini Lonjakan Posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA Desember 2021

Lebih lanjut, Shin Tae-yong tak memungkiri The Golden Star –julukan Vietnam– merupakan salah satu tim favorit di Piala AFF 2020. Meski Timnas Vietnam hancur di Kualifikasi Piala Dunia 2022, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan timnya harus waspada.

Sekadar inforrmasi, Vietnam selalu kalah dalam enam laga awal di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Terakhir pada 16 November 2021, Vietnam tumbang 0-1 dari Arab Saudi.

Timnas Indonesia

“Pastinya Vietnam tim yang baik. Meskipun kalah enam kali di Kualifikasi Piala Dunia, tetapi mereka yang terkuat di Piala AFF 2020,” tutur Shin Tae-yong.

Saat ini, Timnas Indonesia kukuh di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi enam poin, sama seperti Vietnam dan Malaysia di tempat kedua dan ketiga. Jika menang, Timnas Indonesia semakin dekat dengan tiket lolos ke semifinal Piala AFF 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close