News

Tiara Marleen Mengakui Kesalahan dan Minta Maaf saat Dicecar sekitar 20 Pertanyaan : Okezone Celebrity


DEPOK – Penyanyi, Tiara Marleen baru saja menjalani pemeriksaan sebagai tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Dia mengaku dicecar sekitar 20 pertanyaan hingga mengakui kesalahannya melakukan tindak pidana pencemaran nama baik.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Depok AKBP Yogen Heroes. Dia mengatakan jika Tiara Marleen menjalani masa pemeriksaan selama setengah jam.


 Tiara Marleen Mengakui Kesalahan hingga Minta Maaf saat Dicecar 20 Pertanyaan

“Jadi saudara TM sudah diperiksa sekarang statusnya sebagai tersangka penyidik sudah memeriksa TM sekitar 20 pertanyaan ya satu setengah jam lah tadi,” ujar Yogen di Polres Depok, Jawa Barat, Selasa (14/6/2022).

 BACA JUGA:Diperiksa sebagai Tersangka, Tiara Marleen Berharap Damai dengan Haji Faisal

Yogen mengatakan bahwa Tiara sudah mengakui perbuatannya tersebut. Permintaan maaf dan upaya damai nantinya masih bisa dilakukan.

“Intinya perbuatan sudah diakui masalah permintaan maaf dan sebagainya itu mungkin nanti dipertimbangkan oleh pihak hakim. Kalau kita tetap mengacu pada unsur pasal yang dikenakan kepada dia,” ujarnya.

Menurut Yogen, Tiara mengakui sudah membuat konten yang berpotensi mencemarkan nama baik seseorang.

“Intinya dari TM sendiri sudah mengakui bahwa itu akun TikTok miliknya, dia juga yang membuat, namun perbuatan itu didasari atas pernyataan yang dibuat oleh sdr DS ya,” pungkas Yogen.

Hal serupa juga dikatakan kuasa Hukum Tiara, Husein Marasabessy. “Pada prinsipnya kan teman-teman semua sudah mendengar klien kami juga kan mengakui kesalahannya dia dan dia menyesal atas perbuatannya dia makanya dia memohon maaf,” ujarnya.

Status Tiara kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Hal ini ditandai dengan adanya surat ketetapan yang dikeluarkan oleh Polres Depok.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Kasat Reskrim Polres Depok, AKBP Yogen Heroes. Dalam surat itu, tertulis bahwa Tiara sudah ditetapkan sebagai tersangka atas pencemaran nama baik.

Atas perbuatan itu, Tiara disangkakan dengan pasal 27 ayat ( 3 ) jo pasal 310 KUHP jo pasal 311 KUHP jo pasal 320 KUHP jo pasal 321 KUHP.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close