Sports

Terungkap, Kunci Sukses Gregoria Pecundangi Wakil Korsel di BATC


Jumat, 18 Februari 2022 – 00:02 WIB

VIVA – Tim putri bulutangkis Indonesia yang awalnya dianggap sebelah mata, justru menjadi juara grup. Pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup Z Badminton Asia Team Championships 2022, Gregoria Mariska Tunjung dkk, berhasil menekuk Korea Selatan.

Dalam pertandingan di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis petang 17 Februari 2022, putri Skuad Garuda Muda sukses menjungkalkan tim Negeri Ginseng dengan skor 3-2. Sebelumnya Indonesia menang 4-1 atas Hong Kong dan mengungguli 5-0 Kazakhstan.

Kepastian Indonesia sebagai juara grup ditentukan Stephanie Widjaja yang tampil di partai kelima setelah mengatasi Kim Joo Eun, 21-11 dan 21-13.

Sebelumnya Gregoria membawa Indonesia memimpin 1-0 setelah mengalahkan Sim Yu Jin. Lewat penampilan apik, terutama di gim pembuka, kapten tim putri Indonesia itu menang 21-6, 21-18.

“Puji Tuhan saya bisa main baik dan menyumbangkan poin. Tadi di gim pertama, permainan saya memang sudah seperti direncanakan, sementara lawan banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Gregoria seperti dikutip dari keterangan resmi PBSI, Jumat 18 Februari 2022.

Penampilan Gregoria di gim pembuka memang mengilap. Lawan tidak bisa berbuat banyak. Variasi serangan dan tidak banyak melakulan kesalahan, mengantarkannya menang mudah dengan skor 21-6.

Sayang di gim kedua, Gregoria seperti kehilangan fokus. Dia mengikuti pola permainan lambat lawan. Adaptasi dengan lapangan juga terganggu. Setelah unggul 12-6, malah bisa terkejar. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close