TV

Terseret Video Hoaks Natasha Wilona Mualaf yang Sempat Heboh, Gus Miftah Ngaku Khawatir


WowKeren
Belakangan ini, jagat dunia maya sempat dihebohkan kabar Natasha Wilona menjadi mualaf. Rupanya video yang seolah menampilkan Natasha mengucapkan kalimat syahadat adalah hoaks.

Natasha Wilona secara pribadi telah membantah kebenaran video tersebut dan menegaskan bahwa itu hanyalah editan. Ikut terseret, Gus Miftah yang disebut-sebut mengislamkan Natasha akhirnya buka suara. Ulama itu menegaskan bahwa kabar dirinya sudah membantu Natasha menjadi mualaf hanyalah hoaks semata.

“Nggak. Saya belum ketemu. Karena mungkin ada tren banyak selebritis yang masuk Islam melalui saya kemudian dikait-kaitkan dengan Natasha Wilona. Dari kemarin saya nggak mau komentar tapi beritanya semakin banyak,” kata Gus Miftah dikutip dari video kanal YouTube SambelLalap yang tayang pada Sabtu (12/2).

“Yang jelas begini ya, jangan sampai kemudian pemberitaan ini membuat yang bersangkutan tidak nyaman. Dikira nanti fitnah dan sebagainya. Yang jelas saya tidak pernah atau belum pernah sampai hari ini menuntun Natasha Wilona bersahabat,”

Selain itu, Gus Miftah berencana untuk berkomunikasi dengan Natasha Wilona sendiri untuk menghindari fitnah karena pemberitaan palsu tersebut. Akan tetapi, ia belum sempat untuk menghubungi dan akan segera melakukannya jika sudah lebih senggang.

Pemberitaan palsu ini telah membuat Gus Miftah merasa terganggu. Bukannya apa-apa, ia hanya khawatir jika nanti umat nasrani atau agama selain Islam beranggapan siapapun yang bertemu dengannya akan menjadi mualaf.

“Saya itu justru terganggunya adalah, seolah-olah orang non islam kalau ketemu Gus Miftah mesti mualaf. Itu bahaya loh itu,” ujar Gus Miftah.

Gus Miftah kemudian menjelaskan rata-rata yang datang padanya dan ingin dibantu menjadi mualaf karena melihat pola beragamanya. Sang pemuka agama pun mengambil contoh seperti DJ Katty Butterfly dan Deddy Corbuzier yang ingin masuk Islam melalui dirinya.

“Dari sekian banyak orang yang kita Islamkan, atau masuk Islam melalui saya itu rata-rata adalah karena mereka merasa happy dan nyaman dengan pola beragama saya yang enjoy,” terang Gus Miftah.

(wk/inta)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close