News

Tersangka Suap, Harta Kekayaan Hakim Agung Sudrajad Dimyati Rp10,7 Miliar : Okezone Economy



JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Hakim Agung Sudrajad Dimyati. Dirinya menjadi tersangka suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Sudrajad Dimyati ditangkap bersama sembilan tersangka lainnya. Ia diduga menerima uang sebesar Rp800 juta lewat hakim yustisial atau panitera pengganti MA Elly Tri Pangestu.

Baca Juga: Pascapenetapan Tersangka Hakim Agung Sudrajad, Begini Suasana Kantor MA

Sebagaimana diketahui, Sudrajad merupakan Hakim Agung Mahkamah Agung (MA). Dirinya lahir di Yogyakarta pada 27 Oktober 1957.

Dia juga mengenyam pendidikan tingkat sarjana dari Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia dengan jurusan Hukum Tata Negara, dan menyelesaikan pendidikan S2 di kampus yang sama.

Baca Juga: OTT Hakim MA, KPK Sita Barang Bukti Uang Senilai SGD205 Ribu dan Rp50 Juta

Sudrajad diketahui pernah bertugas di berbagai pengadilan negeri di Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri, Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, hingga terakhir sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Sudrajad terakhir melaporkan kekayaannya ke KPK pada 10 Maret 2022 untuk periode 2021.

Sudrajad memiliki total kekayaan sebesar Rp10,7 miliar. Ia tercatat memiliki delapan bidang tanah dan bangunan yang berada di Jakarta Timur, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, dan Kota Yogyakarta. Adapun, nilai keseluruhan tanah dan bangunan tersebut mencapai Rp2,45 miliar.

Kemudian, ia juga tercatat memiliki satu unit mobil Honda MPV tahun 2017 dengan nilai Rp200 juta, serta satu unit sepeda motor Honda Vario tahun 2011 senilai Rp9 juta. Selain itu, Sudrajad juga mencatatkan kepemilikan harta bergerak lainnya sebesar Rp40 juta, kas dan setara kas senilai Rp8,07 miliar. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.