TV

Terpeleset, Bocah Hanyut dan Tenggelam di Sungai Kalikutho Kendal


Minggu, 14 Agustus 2022 – 14:38 WIB

VIVA Nasional – Seorang bocah hanyut di aliran Sungai Kalikutho Kendal, pada hari Sabtu kemarin. Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian, kemudian menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada hari Minggu pagi 14 Agustus 2022.

Korban bernama Muh Bintang (12), warga Desa Tambaksari RT 03/02 Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menjelaskan kronologi kejadian tersebut. 

Dari laporan yang masuk, pada Sabtu sekitar pukul 11.00 WIB, Bintang bersama 3 temannya main di aliran Sungai Kalikutho, di daerah Dusun Kluwung, Desa Tedunan, Kecamatan Gringsing Batang yang berbatasan dengan Kendal. Setelah itu mereka hendak pulang melewati Daerah Aliran Sungai (DAS) Kutho, tapi survivor terpeleset terbawa arus. Temannya sudah berusaha menolong tapi korban hanyut tenggelam.

Tim SAR gabungan pun diterjunkan untuk melakukan upaya pencarian dan pertolongan. 

“Pencarian dibagi menjadi 3 Search Rescue Unit atau SRU.  Tim SRU 1 melaksanakan pencarian dengan metode susur sungai dari tempat kejadian sampai Bendung Kedungasem. Kemudian SRU 2 melaksanakan pencarian dari Bendung Kedungasem hingga Jembatan Kalikutho. Sedangkan SRU 3 melaksanakan pencarian dengan perahu karet,” jelas Heru, Minggu 14 Agustus 2022.

Pada pukul 09.30 WIB, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di Dukuh Sipring Desa Kutosari Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang dalam keadaan meninggal dunia. Jarak dari tempat kejadian kurang lebih 1,5 kilometer.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatkan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.