Sports

Tanpa Medali di Kejuaraan Dunia Junior, Najla Tingkatkan Total Angkatan


Heraklion

Lifter muda Indonesia Najla Khoirunnisa gagal membawa pulang medali dari Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022. Meski begitu, catatan angkatannya meningkat.

Najla yang turun di kelas 45 kg putri dalam kejuaraan di Heraklion, Yunani, Senin (2/5/2022). Dia tak mampu mengungguli kekuatan para pesaingnya. Najla tak meraih satu pun medali dari tiga angkatan yang dipertandingkan, yakni angkatan snatch, clean and jerk, dan total angkatan.

Pada angkatan pertama snatch, Najla sejatinya sudah tampil sesuai rencana yaitu 63 kg. Namun, saat percobaan kedua ia gagal setelah menambah angkatannya menjadi 67 kg.

Beruntung, Najla berhasil dalam percobaan ketiga dengan jumlah angkatan yang sama 67 kg. Namun, angkatan itu tak cukup membuatnya untuk meraih medali perunggu setelah ada dua lifter yang membukukan jumlah angkatan yang sama dengannya.

Mereka ialah Anjali Patel (India) dan Teodora-Luminita Hincu (Moldova). Medali diberikan kepada Teodora karena ia lebih dulu mencetak angkatan tersebut di percobaan pertamanya.

Sementara medali emas dan perak masing-masing direbut Sharad Garud Harshada (India) yang mencatatkan angkatan snatch terbaik 70 kg, dan Marta Garcia Rincon (Spanyol) yang berhasil mengangkat 68 kg

Pada angkatan clean and jerk, Najla kembali membuka angkatan pertama dengan hasil baik yaitu 81 kg. Namun, besi kembali terjatuh saat Najla mencoba mengangkat berat 85 kg di percobaan kedua dan ketiga.

Ia pun kembali gagal meraih medali. Begitu pun, angkatan totalnya tak mampu menyodok ke peringkat ketiga. Najla harus puas menempati urutan ke-4 dengan total angkatan terbaik 148 kg.

Kendati gagal total, torehan Najla di Kejuaraan Dunia kali ini memperbaiki hasil di IWF World Championship pada Desember 2021. Saat itu, ia mencetak total angkatan 144 kg dengan rincian angkatan snatch 64 kg dan clean and jerk 80 kg.

Sedangkan di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Remaja, Oktober 2021, Najla mencetak total angkatan 142 kg, terdiri dari angkatan snatch 62 kg dan clean and jerk 80 kg.

Indonesia masih memiliki lifter putri yang masih akan tampil pada hari ini yaitu Windy Cantika Aisah di kelas 49 kg.

Simak Video “Aleix Espargaro Podium Lagi, Aprilia Resmi Kehilangan Keistimewaan
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close