Sports

Tak Takut dengan Lini Depan Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Tantang Pasukan Shin Tae-yong Bermain Menyerang : Okezone Bola


SINGAPURA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnan, Park Hang-seo mengakui bahwa Timnas Indonesia memiliki lini depan yang menakutkan di Piala AFF 2020. Namun, ia merasa Vietnam tak perlu takut, malahan pelatih asal Korea Selatan itu menantang skuad asuhan Shin Tae-yong untuk bermain menyerang saat kedua tim bertemu.

Han-seo sadar Timnas Indonesia saat ini berstatus sebagai tim dengan produktivitas gol terbanyak di Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi sembilan gol. Vietnam sendiri baru mencetak lima gol. Namun semua itu tak membuat Vietnam gentar saat berjumpa Garuda pada Rabu 15 Desember 2021.


Timnas Vietnam sendiri saat ini berada di posisi kedua Grup B dengan mengumpulkan enam poin. Poin itu sama dengan Indonesia namun mereka tetap di bawah karena kalah dalam urusan mencetak gol.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Menonjol di Laga Kontra Vietnam, Nomor 1 Pernah Kalahkan The Golden Star di Piala AFF 2016

Pelatih Vietnam, Park Han-seo

The Golden Star mencatat 5 kali mencetak gol dan tidak pernah kebobolan. Gol yang didapat dari laga melawan Laos (2-0) dan Malaysia (3-0) itu membuat mereka memiliki selisih gol 5.

Sementara bagi tim asuhan Shin Tae-yong mencatat gol dengan selisih 6. Itu merupakan hasil 9 kali mencetak gol dan 3 kali kebobolan dalam dua laga sebelumnya melawan Kamboja (4-2) dan Laos (5-1).

Melihat statistik ini, pelatih Park mengapresiasi lini serang Indonesia. Bahkan menurutnya bisa saja timnya bakal kesulitan mengingat masih ada kekurangan di lini pertahanan mereka.

“Indonesia memiliki jangkauan aktivitas yang lebih luas, kekuatan dan kebugaran yang lebih baik. Melalui dua pertandingan, tim Indonesia mencetak 9 gol, menunjukkan bahwa serangan tim ini sangat kuat,” ucap Park dalam jumpa pers virtual jelang pertandingan, Selasa (14/12/2021).

“Dalam dua pertandingan terakhir, pertahanan kami tidak bermain dengan baik. Saya pikir itu mungkin karena para pemain belum memiliki konsentrasi tertinggi. Saya tentu punya pengingat bagi pemain saya untuk lebih fokus pada pertandingan melawan Indonesia,” lanjutnya.

Namun di balik itu, pelatih Park justru terpacu dan menginginkan Indonesia tampil menyerang sebagaimana biasanya. Ia pun siap menantang permainan cepat Irfan Jaya dkk terutama dari sisi sayap.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

“Melawan Indonesia, saya ingin lawan bermain ofensif. Jika mereka mengatakan mereka bisa menyerang dengan baik di sayap, maka mainkan saja seperti itu di pertandingan melawan Vietnam,” lanjutnya.

Laga ini akan menjadi krusial bagi kedua tim untuk melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020. Indonesia diprediksi lebih sulit bila kalah karena laga pamungkas masih harus melawan Malaysia pada 19 Desember 2020 mendatang.

Jadi, menang atas Vietnam menjadi target yang harus dicapai Evan Dimas dan kawan-kawan agar bisa langsung memastikan diri melaju ke semifinal Piala AFF 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close