TV

Tak Hanya Dibuang Keluar Polda Metro, Aipda Rudi Terancam Kurungan


Kamis, 16 Desember 2021 – 16:04 WIB

VIVA – Aipda Rudi Panjaitan terancam dapat hukuman tahanan 21 hari. Sanksi itu bisa diterima Aipda Rudi karena berupa kurangan maksimal bagi anggota pelanggar kode etik.

“Ya (bisa kurungan) kurang dari 21 hari kurungan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis 16 Desember 2021.

Namun, hal ini masih menunggu hasil sidang disiplin. Maka itu, ancaman hukuman ini masih belum diberikan. 

Adapun Aipda Rudi Panjaitan sudah direkomendasikan untuk dikeluarkan dari institusi Polda Metro Jaya. Untuk pelaporan kasus perampokan yang sempat ditolak Aipda Rudi tengah diproses oleh Polres Metro Jakarta Timur. 

“Tunggu sidang putus dulu, misalnya bisa tunda kenaikan pangkat, kurungan satu hari disertai usulan mutasi tour of area jadi bisa keluar Polda Metro Jaya,” jelas Zulpan.

Viralnya Aipda Rudi karena menolak laporan seorang warga perempuan korban perampokan ikut disorot Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Fadil geram dengan kelakuan anggota Polsek Pulogadung tersebut yang justru menyinggung masyarakat.

Kami tidak tinggal diam, saya atensi, tanpa pandang bulu. Saya dan jajaran akan tindak tegas siapapun anggota yang tidak melakukan tugas dengan semestinya,” ujar Fadil seperti dikutip dalam akun Instagram @kapoldametrojaya, Selasa 14 Desember 2021.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close