News

Tak Butuh Frenkie De Jong, Barcelona Punya Segudang Permata Lini Tengah dari La Masia


TRIBUNNEWS.COM – Drama transfer Frankie De Jong antara Barcelona dan Manchester United terus berlanjut.

Barcelona yang mengalami krisis keuangan, menginginkan harga selangit untuk biaya transfer De Jong menuju Manchester United.

Kini, Setan Merah pun dikabarkan bakal nekad menaikkan harga De Jong menjadi 85 juta Euro untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Sebenarnya, Barcelona memang tak harus cemas-cemas amat untuk membiarkan De Jong hijrah menuju Setan Merah.

Baca juga: Lionel Messi Pernah Ingin Membunuh Leandro Paredes Semasa Masih Di Barcelona

Gelandang Real Madrid Kroasia Luka Modric (kiri) bersaing dengan gelandang Barcelona Frenkie De Jong selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid CF dan FC Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 20 Maret 2022. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Gelandang Real Madrid Kroasia Luka Modric (kiri) bersaing dengan gelandang Barcelona Frenkie De Jong selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid CF dan FC Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 20 Maret 2022. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Justru dengan hengkangnya sang pemain, dapat memberi kesempatan bermain yang lebih banyak bagi produk La Masia.

Skuat Barcelona saat ini dirasa cukup oleh Xavi, nama-nama Jebolan La Masia menjadi kunci gaya bermain yang ia usung.

Nico Gonzalez sudah melakoni 34 pertandingan bersama Barcelona musim lalu, terakhir, ia menjadi pilihan utama untuk berduet bersama Busqutes di lini tengah.

Nico terlihat mampu beradaptasi dan memainkan peran yang penting bersama Sergio Busquets, yang jauh lebih berpengalaman.

Ia tak canggung untuk bekerja sama bersama Busquets, justru kehadiran captain kedua Blaugrana tersebut membuat peran Nico di lini tengah lebih cair.

Jika mampu tampil konsisten, dan tak mengalami cedera yang serius, Nico bisa saja dipercaya Xavi untuk selalu tampil reguler di tiap minggunya, ia memiliki potensi yang besar.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close