Sports

Tahun 2023, Sumut Kembali Ditunjuk Gelar 2 Seri APRC Menuju WRC


Jumat, 23 September 2022 – 04:41 WIB

VIVA Sport – Tahun 2023, Federation Internationale de l’Automobile (FIA) kembali menunjuk Sumatera Utara untuk menggelar Asia Pacific Rally Championship (APRC). Tidak tanggung-tanggung, dua seri akan digelar tahun depan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, Harun Mustafa Nasution kepada wartawan, Kamis 22 September 2022. Namun, ia mengatakan pihaknya saat ini, fokus pelaksanaan APRC 2022 Danau Toba.

Tahun ini, APRC, yang berlangsung di lintasan Hutan Tanaman Industri Sektor Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, 23 hingga 25 September 2022, diikuti melihat 65 pereli dan navigator,

“Alhamdulillah kita terus mempersiapkan secara matang (APRC 2022), kebetulan kita baru melakukan belum terlalu jauh (Kejurnas Rally) kita melanjutkan dan menghaluskan apa-apa yang harus diperbaiki kedepannya lebih baik,” jelas Harun.

Harun mengungkapkan, rasa syukurnya lantaran FIA memberikan kepercayaan pada pihaknya untuk menggelar APRC lagi tahun depan.

“Tahun depan, APRC dan WRC (World Rally Championship),” tutur Harun, yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Sumut itu.

Harun menjelaskan, menuju WRC tahun 2023, Sumut harus melalui dua seri APRC terlebih dahulu. Sehingga di dua seri itu, akan diputuskan. Namun, ia optimistis pihaknya bersama IMI Pusat akan menggelar WRC.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.