News

Suka Duka Mila Alawiyah hingga Jadi Public’s Favorite Beauty Star on TikTok 2022


Merdeka.com – Tetap berjuang meraih mimpi dan cita-cita dalam hidup adalah hal yang harus dicapai. Karena hidup tak melulu perkara kebahagiaan semata, tapi ada juga kesedihan yang mendera. Sebesar apapun rintangan yang dihadapi, usaha keras untuk melewati cobaan tersebut harus terus dijalani.

Mila Alawiyah (@milaalawiyah), beauty creator yang memiliki jumlah pengikut 4,4 juta di TikTok pun tak luput dari suka duka kehidupan. Tapi, dengan kerja keras yang selalu dilakukan, hasil itu pun ia dapatkan. Mila, tak pernah menyerah dengan keadaan. Ia terus berjuang untuk meraih mimpi dan cita-cita dengan penuh konsistensi dan kerja keras dalam perjuangan.

Ingin tahu perjalanan hidup yang penuh suka duka dari Mila Alawiyah? Lanjut baca di bawah ini lur!

Merasakan Titik Terendah dalam Hidup

Mila Alawiyah berasal dari latar belakang keluarga dengan tingkat ekonomi yang biasa saja. Ia tidak lahir dari keluarga serba kecukupan. Dalam hidupnya, mungkin lebih banyak duka dibandingkan suka.

Salah satu fase di mana ia merasakan sulitnya hidup adalah ketika tidak mampu untuk membayar uang kuliah. Ya, saat itu, Mila belum terkenal seperti sekarang, ia hanya mahasiswi yang memiliki mimpi dan cita-cita menjadi orang yang sukses.

Karena tekadnya yang kuat untuk keluar dari zona yang tidak nyaman tersebut, ia mulai melakukan kerja serabutan untuk menghidupi kesehariannya, dan yang paling penting untuk membayar uang kuliahnya. Dengan kondisi yang ada, semangat Mila tak kendur, malah semakin berlipat ganda.

Anak dari Pedagang Bakso

Orangtua Mila merupakan seorang pedagang bakso di Bogor. Tidak terlalu besar, hanya kecil-kecilan. Tapi, kita semua pasti sepakat, bahwa perjuangan orangtua untuk seorang anak, sangatlah besar. Orangtua rela melakukan apapun demi masa depan anaknya.

Begitu pula dengan orangtua Mila. Ya, saat itu, ayahnya hanya memiliki satu sepeda motor. Mendengar bahwa Mila tidak bisa membayar uang kuliah, ayahnya pun dengan rela nan penuh rasa sayang ke anaknya, menggadaikan motor miliknya. Dengan uang hasil gadai motor tersebut, dipergunakan untuk membayar kuliah Mila.

Bagaimana pengorbanan orangtua terhadap anaknya, demi kesuksesan sang anak di masa depan, tergambar dari bagaimana ayah Mila berjuang untuknya. Inspiratif, satu kata yang terpancar.

Terpilih Jadi Mojang Jajaka Bogor

Hidup pasti berputar. Kesulitan akan terlewatkan, kemudahan akan didapatkan. Kapan waktunya? Perjuangan dalam hidup yang akan menjawab. Satu contoh yang bisa kita lihat ada pada kehidupan Mila Alawiyah.

Mila yang pernah merasakan titik terendah dalam hidupnya, tak ingin menyerah dengan keadaan. Dengan segala cara, ia mencari jalan untuk bisa lepas dari belenggu kesulitan. 2017 menjadi tahun yang membuka jalannya untuk meraih popularitas dan membuka pintu rezekinya.

Di tahun itu, ia dinobatkan sebagai Mojang Jajaka Bogor. Setelah mendapatkan status tersebut, sedikit demi sedikit, jalan hidup Mila berubah. Duka dalam hidupnya pun mulai berkurang, dan suka dalam kehidupan pun bertambah.

Fokus Konten Makeup di TikTok

Setelah terpilih menjadi Mojang Jajaka Bogor, popularitas Mila lambat laun semakin meluas. Dan setahun berselang, ia pun memberanikan diri untuk terjun ke dunia media sosial. Di sana, ia membuat ragam konten yang mampu menghibur warganet di Indonesia.

Dan pada tahun 2021, Mila fokus dalam membuat konten makeup di TikTok. Kehidupannya pun berubah drastis. Di TikTok, konten yang dibuatnya berhasil meraup atensi yang luar biasa dari para warganet. Beberapa kali, konten yang dibuatnya pun menjadi FYP di TikTok.

Yang kita belum tahu, proses yang dijalaninya itu, tidak sepenuhnya bahagia. Pada awal ia membuat konten di TikTok, ia membeli perlengkapan untuk membuat konten dan belajar makeup sendiri. Selain itu, Mila mulai menghibur warganet di TikTok dengan bakat yang bisa dibilang pas-pasan.

Tapi, tak ada kata menyerah dalam kamus kehidupan Mila. ia mencari cara bagaimana bisa makeup sendiri. Kegagalan pun menjadi teman akrabnya dalam melalui proses tersebut. Terhitung sudah ratusan kali, makeup yang ia coba pada wajahnya, berujung pada kegagalan. Tapi, Mila tidak pernah menyerah dan terus percaya diri untuk ‘ngonten’.

Dari keinginan yang kuat dan tak pernah menyerah, pintu rezeki untuk Mila pun terbuka lebar. Satu hal yang terlihat dari Mila adalah ia sangat konsisten dalam meraih mimpi dan membuat konten makeup di TikTok. Dengan konsistensinya tersebut, hingga kini, ia berhasil merubah kehidupannya.

Sekarang, ia sudah bisa membeli mobil pertamanya, bangun ruko cabang Bakso Mojang yang ke-2, membeli beberapa petak tanah, ajak keluarga jalan-jalan kapanpun yang ia mau, dan membuat bangga orangtuanya dengan memberangkatkan mereka ke Tanah Suci untuk melakukan ibadah haji.

Pada akhirnya, perjalanan hidup yang telah Mila jalani dihiasi oleh suka duka. Tapi berkat fokus, konsistensi, dan kerja keras yang ia lakukan, kesuksesan pun dituainya. Khususnya, berkat TikTok yang menjadi wadahnya berkreasi, kehidupannya berbanding terbalik dengan 6 tahun yang lalu.

Bahkan, di tahun ini, Mila Alawiyah berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi kecantikan berskala nasional dan didapuk sebagai Public’s Favorite Beauty Star on TikTok 2022! Keren bukan? Nah, untuk kalian semua, pelajaran yang dapat dipetik dari Mila adalah suka duka hidup yang dijalani, pasti akan membuahkan hasilnya jika kerja keras terus kalian lakukan ya!

[fah]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.