News

Sifat Asli Ria Ricis di Bongkar Oki Setiana Dewi


Begini sifat asli Ria Ricis!

Dream – Oki Setiana Dewi membongkar sifat asli adiknya Ria Ricis. Menurut Oki, Ria Ricis memiliki pribadi sangat baik karena membantu saudaranya yang sedang kesulitan.

Wanita yang sedang mengandung anak pertamanya ini, kata Oki pernah membiayai kelahiran putra keempatnya Sulaiman Ali Abdullah.

Oki mengaku saat itu dia dan suaminya Ory Vitrio tidak memiliki uang mencapai ratusan juta untuk biaya persalinan.

” Teman-teman sekalian waktu sulaiman lahir di nicu dengan belasan dokter dan alat-alat itu biayanya ratusan juta,” kata Oki Setiana Dewi dikutip Dream dari @rumpi_gosip, Senin 11 April 2022.

Oki Setiana Dewi kakak Ria Ricis© Oki Setiana Dewi kakak Ria Ricis

” Pada saat itu saya nggak punya uang nggak ada duit sama sekali sekkan ratusan juta itu. kemudian Masya Allah yang dilakukan oleh Ria Ricis, yang membiayai pengobatan Sulaiman waktu di NICU,” imbuhnya.

Menurut ibu empat anak ini, sesama saudara memang seharusnya saling tolong menolong seperti yang dilakukan oleh dia dan adik-adiknya.

” Jadi ini saling tolong menolong. Jadi intinya teman-teman sekalian sesama saudara itu harus ta’waun (sifat suka menolong),” tuturnya.

1 dari 9 halaman

Komentar Netizen

Pengakuan Oki Setiana Dewi ramai dikomentari warganet. Banyak netizen yang salut dengan sikap Ria Ricis.

” Masya Allah,” tulis akun @rinibundazeza.

” Salut banget ustadzah ,masya Alllahūüėć @okisetianadewi,” kata akun @hinduntanjung_92.

” icissss semoga tambah banyak rejekinya,” kata akun @
nirwana__umrah.

2 dari 9 halaman

Masya Allah! Oki Setiana Dewi Ungkap Alasan Menggetarkan Membuat Pintu Rumah Lebih Lebar

Dream РOki Setiana Dewi dan suaminya, Ory Vitrio, mengungkap alasan membuat rumah dengan desain terbuka dan luas di dalam ruangan. Oki ingin ruangan di rumahnya bisa difungsikan untuk tempat pengajian yang luas. Ia juga ingin agar keranda bisa masuk ke dalam rumah lebih mudah.

” Kita tuh mikir gini, kenapa pengen rumah yang lapang gitu, pertama karena untuk pengajian sama kayak kalian kan. Ke dua, kalau misalnya meninggal supaya enggak ribet kalau kerandanya segala macam,” kata Oki Setiana Dewi dikutip dari kanal YouTube The Sungkar, Selasa 22 Maret 2022.

Shireen Sungkar bersama Wisnu, Oki dan Ory© Shireen Sungkar bersama Wisnu, Oki dan Ory

Tak hanya ruangan, kakak kandung Ria Ricis ini juga sengaja membuat pintu rumahnya lebar dan luas agar keranda masuk ke dalam rumah bisa muat.

” Pintunya juga udah¬† diset supaya kerandanya muat supaya ga kesempitan,” ucap Oki Setiana Dewi.

” Masya Allah,” kata Teuku Wisnu kagum.

” Desain rumah ngomongin keranda ya Allah,” kata Shireen Sungkar pegang kepala.

Sumber : youtube.com

3 dari 9 halaman

Oki Setiana Dewi Minta Maaf Soal Ceramah Dianggap Menormalisasi KDRT: `Semoga Allah Mengampuni Saya`

Dream РOki Setiana Dewi akhirnya angkat bicara soal kegaduhan ceramahnya soal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Melalui akun instagramnya, kakak kandung Ria Ricis ini mengunggah video lengkap isi ceramahnya dua tahun lalu di Magelang Jawa Tengah.

” Jumat Mubarak Assalamu‚Äôalaikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya 2 atau 3¬†tahun lalu. Di atas inilah videonya versi lebih panjang,” ¬†tulis Oki Setiana Dewi pada caption video, Jumat 4 Februari 2022.

Klarifikasi Oki Setiana Dewi© Klarifikasi Oki Setiana Dewi

Ibu empat anak ini mengucapkan terimakasih atas perhatian publik tentang ceramahnya yang dianggap menormalisasi KDRT. 

Istri Ory Vitrio ini menegaskan bahwa dirinya menolak keras KDRT. Menyeradari ada prasangka kepadanya, Oki menyampoaikan permohonan maaf ke publik.

Terimakasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya,” tuturnya.

4 dari 9 halaman

Terus Belajar dan Mohon Dibimbing

Wanita 33 tahun ini mengatakan akan terus belajar dan memohon bimbingan ke seluruh pihak agar kejadian tersebut tidak terulang lagi.

Mohon doa agar Allah membimbing setiap ucap hingga kedepannya mendatangkan maslahat. InsyaAllah saya akan terus belajar , memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik ke depannya. Mohon bimbingan juga dari sahabat2 semua,” ¬†tuturnya.

5 dari 9 halaman

Temani Ria Ricis USG, Oki Setiana Dewi Hindari Bersentuhan Tangan dengan Teuku Ryan

Dream РTeuku Ryan, suami Ria Ricis dikenal sebagai pria yang santun. Sifat yang sima diperlihatkan Ryan saat bertemu kakak iparnya, Oki Setiana Dewi, yang ikut menemani Ricis memeriksa kandungannya.

Dalam konten video yang diunggah ke akun Youtube, Ricis Official, terlihat Youtuber yang bernama asli Ria Yunita dan Ryan mendatangi sebuah rumah sakit untuk memeriksa kandungan. Disebutkan kedatangan ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan Ricis. 

Ricis dan Ryan terlebih dahulu sampai di rumah sakit dan menjalani beberapa tahapan pemeriksaan kandungan seperti tekanan darah dan berat badan. Momen ini juga dimanfaatkan Ryan untuk memeriksa bobot tubuhnya. 

” ini bener mbak?” tanya Rya kepada seorang perawat di rumah sakit tersebut saat melihat bobotnya hampir mencapai 70 Kilogram.¬†

Ryan mengungkapkan bobot tubuhnya saat liburan ke Sumba berkisar antar 65-66 Kg. Melihat Ryan yang kaget melihat berat badannya naik, Ricis menggoda suaminya tersebut.

” Baru juga olahraga sekali,” sindir Ricis.¬†

 

6 dari 9 halaman

Saat giliran Ricis menimbang tubuhnya, calon ibu itu juga terlihat kaget ketika angka menunjukan 50 Kg. Ryan yang mendengar Ricis kaget melihat bobotnya saat ini berusaha menenangkan istrinya itu. 

” Kan berdua,” ujarnya.¬†

Ricis melanjutkan pemeriksaan kesehatan lainnya sebelum menunggu giliran untuk dipanggil dokter kandungannya. 

Beberapa saat kemudian tampak sang kakak, Oki Setianadewi ikut menyusul ke rumah sakit untuk melihat pemeriksaan kesehatan janin adiknya. 

 

7 dari 9 halaman

Dengan wajah ceria, Okki menyapa Ricis dan Ryan yang sudah menunggu di sebuah sofa yang sengaja disediakan pengelola RS tersebut. 

Okki segera mendekati adiknya itu dan disambut Ricis dengan menjulurkan tangan untuk mencium tangan kakaknya tersebut.

” Udah berapa bulan Dek?” tanya Oki yang dijawab Ricis 11 minggu sambil mengkonfirmasi usia kandungannya itu kepada perawat.¬†

Melihat kakak iparnya datang menemani pemeriksaan kandungan istrinya, Rya terlihat bangun dari duduknya seraya membungkukan tubuh dan menjulurkan tangan hendak mencium tangan Oki.

 

 

8 dari 9 halaman

Namun berbeda dengan sikapnya kepada Ricis, Oki terlihat hanya sedikit menjulurkan tangan namun tak membiarkan adik iparnya itu mencium tangannya. Oki menarik menarik tangan berusaha untuk tidak bersentuhan dengan Ryan.

Sementar Ryan yang sepertinya memahami kebiasaan dari kakak iparnya itu berusaha tak memaksakan diri mencium tangan Oki. Sebaliknya, Ryan mengembalikan juluran tangan ke dada dan duduk kembali di sofanya. 

Oki© ins

Potongan konten Youtube Ricis Official ini kembali diunggah oleh akun gosip Instagram, @Lambegosiip dan menuai beragam reaksi dari netizen.

 

9 dari 9 halaman

Beberapa warganet memaklumi sikap Okkie yang berusaha menjaga diri dari lelaki yang bukan muhrim. 

Namun ada pula yang langsung menuding Okkie tak menghormati adik iparnya yang berusaha menunjukan kesopanannya.

Emang bukan mahram makannya ada beberapa aturan soal ipar,” kata akun sitilailatulfuadah_98.

Gimana perasaan Riyan pas mau salim tangan mba okinya ngehindar, (pernah gt jg soalnya) wkwkwk,” kata akun zizuka_wijaya.

Salim itu kan bentuk penghormatan,dlm budaya kita salim k org yg lebih tua itu wajib…ipar ,mertua laki emang bukan mahram tapi salim tanpa nafsu adalah bentuk penghormatan kita pd org yg lebih tua…itu masuk dlm adab dan akhlak kan yak ??” kata akun kelly_qelly.

Yahh baru pertama kali lihat apa gmnaūüėā biasanya salim ko cuma mungkin mbak oki udah ambil wudhu jadi engga salim,” kata akun laylafatmaadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close