Sports

Siapkan Fasilitas Olahraga Kelas Dunia, KONI Kerja Sama dengan Korsel


Selasa, 19 April 2022 – 03:30 WIB

VIVA – KONI Pusat terus berinovasi guna meningkatkan kualitas sarana dan prasarana olahraga Indonesia. Guna mewujudkan perbaikan fasilitas olahraga tersebut, KONI bekerja sama dengan perusahaan raksasa Korea Selatan, Kolon Glotech Inc.

Pengumuman itu muncul setelah Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, menerima Presiden Kolon Glotech Inc. Yeong Bom Kim beserta jajarannya di Kantor KONI, Jakarta, Senin 18 April 2022. Selain itu, dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di antara kedua belah pihak.

“Ini kehormatan untuk KONI Pusat, sebagai langkah awal kita bisa bekerja sama untuk tingkatkan prestasi olahraga Indonesia dan masyarakat Indonesia lebih mengenal Korea,” ujar Marciano.

Kolon Glotech sendiri fokus pada high tech material, yang mana diperlukan untuk sarana prasarana olahraga. Selain rumput dan lantai venue olahraga, ada juga produk lainnya seperti tempat duduk, papan skor, lampu pada venue olahraga dan berbagai perlengkapan lainnya hingga seragam olahraga. Produk Kolon Glotech telah mendapatkan sertifikasi internasional karena kualitasnya.

“Untuk meningkatkan prestasi atlet, tentu tidak dapat dipisahkan dengan penataan sarana olahraga yang berkualitas. Oleh karenanya saya menyambut baik presentasi Kolon hari ini,” kata Marciano.

Pentingnya sarana dan prasana yang baik juga dikaitkan dengan rencana Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade. Untuk menjadi tuan rumah multievent olahraga sejagad, Indonesia harus memiliki sarana dan prasarana yang berkualitas dunia.

“Tentunya, masalah sarana prasarana olahraga pun juga harus memenuhi syarat untuk tingkat Olimpiade, sehingga secara bertahap pembangunan itu dapat dilakukan agar ke depannya pada saatnya nanti kita memenangkan Bidding, itu karena kita sudah punya sarana prasarana olahraga yang memang dan kualitasnya baik,” jelas Marciano.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close