Sports

Siapa yang Sangka? Unai Emery Bersiap Rebut Trofi Liga Champions Pertamanya


Unai Emery adalah satu-satunya manajer dengan empat trofi Liga Europa. Tiga kali bersama Sevilla, satu kali bersama Villarreal tahun 2021 lalu. Tahun ini ia akan mencoba meraih trofi Liga Champions pertamanya.

Sang manajer Spanyol itu suka diledek media-media Inggris karena mengucapkan “good evening” dengan logat yang sangat kental mejadi “good ebening”. Kini mereka tak bisa meledeknya lagi setelah ia membawa anak buahnya lolos ke semifinal sebagai tim kejutan, dengan mengorbankan Bayern Munchen.

Calon lawan El Submarino Amarillo di empat besar adalah salah satu dari Liverpool atau Benfica, yang baru akan saling berhadapan besok Kamis dinihari (14/4) pada perempatfinal leg kedua di Anfield.

Emery memenangkan tiga trofi Liga Europa bersama Sevilla pada periode antara 2014 sampai 2016, lalu satu kali bersama Villarreal saat mengalahkan Manchester United di partai puncak kompetisi itu tahun 2021 lalu, melalui adu penalti. Tapi siapa yang peduli?

Pertandingan leg kedua perempatfinal di Allianz Arena ini berlangsung tidak seimbang dengan tuan rumah Die Roten tampil luar biasa dominan, menguasai bola sampai 65%, melepaskan 24 kali percobaan gol dan empat serangan tepat sasaran, tapi hanya satu menjadi gol, melalui Robert Lewandowski pada awal babak kedua.

Namun sebuah serangan balik terjadi pada menit 88 dan bola dengan cepat diteruskan dari Gerard Moreno ke pemain asal Nigeria, Samuel Chukwueze, yang mengecoh kiper Manuel Neuer.

Ini merupakan kejutan terbesar dari babak perempatfinal Liga Champions musim 2021/22. Villarreal adalah tim kedua yang paling tidak diunggulkan untuk lolos ke empat bear kompetisi setelah Benfica pada posisi terbawah, tapi dengan lolosnya mereka ke semifinal maka Unai Emery bersiap meraih trofi Liga Champions pertamanya.

Besok, Benfica akan mencoba mengambil inspirasi dari Villarreal untuk lolos ke empat besar dengan mengrobankan the Reds.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close