Sports

Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Tahan Vietnam 0-0 di Piala AFF 2020 : Okezone Bola


PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkap penyebab timnya bisa menahan Vietnam 0-0 di matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan, selain karena Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan tampil ekstra keras, mental personel Timnas Indonesia dinilai Shin Tae-yong lebih oke ketimbang Vietnam.

“Sejak awal, saya selalu bilang kalau tidak menang, paling tidak harus imbang. Vietnam tim terbaik kalau dilihat dari sisi kemampuan. Kami memang kurang dari Vietnam, namun dari sisi mental, kami lebih kuat,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (16/12/2021).


Timnas Indonesia

“Para pemain melakukan pekerjaan dengan baik. Saya senang,” lanjut pelatih yang pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman 2-0 di fase grup Piala Dunia 2018 tersebut.

Dalam laga semalam, Timnas Indonesia kehilangan beberapa pilarnya. Penjaga gawang, Ernando Ari absen karena cedera beberapa saat sebelum laga.

Selain itu, Elkan Bagott juga tidak diperbolehkan merumput karena harus menjalani karantina selama lima hari oleh penyelenggara turnamen. Padahal, lawan yang dihadapi Timnas Indonesia pada laga tadi malam bukanlah lawan sembarangan.

BACA JUGA: Malaysia Diperkuat Pemain yang Pernah Tampil di Liga Champions saat Hadapi Timnas Indonesia, Skuad Garuda Wajib Waspada

Vietnam kini tengah menjelma menjadi monster yang ditakuti tim Asia Tenggara mana pun. Golden Star –julukan Vietnam– merupakan tim Asia Tenggara dengan peringkat FIFA tertinggi yakni 99.

Selain itu, Vietnam merupakan satu-satunya tim Asia Tenggara yang melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Terlebih lagi, Vietnam membantai Malaysia 3-0 sebelum bertemu Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia

Namun, pasukan Shin Tae-yong tidak gentar sedikit pun. Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan tampil sampai darah terakhir dan memaksa Vietnam hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Kini, Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu poin lagi untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang saat bersua Malaysia.

Laga Timnas Indonesia kontra Malaysia digelar pada Minggu 19 Desember 2021 di Stadion Nasional Singapura, Kallang. Laga diprediksi berlangsung seru mengingat kedua tim merupakan rival bebuyutan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close