News

Serunya Belajar Literasi Keuangan di Financial Fitness Gym OCBC NISP


Sahabat Dream bisa dibimbing coach agar lebih sehat finansial loh

Dream – Belajar tentang literasi keuangan menjadi hal yang kerap dilupakan oleh generasi muda. Padahal dengan mengerti literasi keuangan, maka akan lebih mampu untuk mengelola keuangan dengan baik dan sejahterakan finansial.

Kurangnya literasi keuangan dibuktikan oleh hasil riset OCBC NISP Financial Fitness Index yang menyatakan bahwa generasi muda Indonesia menjadi salah satu yang memiliki literasi keuangan yang rendah dengan rata-rata kesehatan finansial. Angkanya hanya mencapai skor 37,72, jauh dibandingkan Singapura yang mencapai skor rata-rata 61.

Riset tersebut juga menunjukkan hanya 14,3% anak muda yang terlihat berusaha menuju ” sehat” finansial, namun nyatanya kondisi mereka masih belum ideal.

OCBC© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

” Fenomena anak muda yang saat ini memiliki aspirasi ‘kejar cuan’ dengan way of life ‘sultan’ ini tidak diimbangi dengan pengetahuan serta advisory yang tepat soal pengelolaan keuangan, menjawab hal ini kami menyediakan edukasi keuangan,” jelas National Network Head Bank OCBC NISP, Jenny Hartanto pada pembukaan Financial Fitness Gym di Surabaya, Jumat 10 Desember 2021.

1 dari 3 halaman

Financial Fitness Gym

Jenny menambahkan bahwa edukasi keuangan ini akan dikemas lebih menyenangkan dalam Financial Fitness Gym. Konsep ruangan Financial Fitness ini akan dibuat seperti tempat Gym yang nantinya akan melatih dan menguatkan otot-otot keuangan para generasi muda.

OCBC© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP ini mengajak generasi muda untuk mengubah mindset agar lebih #FinanciallyFit. Juga membantu meningkatkan pemahaman finansial, memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan dan meluruskan mindset agar dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat.

 



© Dream

2 dari 3 halaman

Jelajahi Financial Fitness Gym

Di Financial Fitness Gym yang berlokasi di di Mall Ciputra World Surabaya Mall Extension ini, Sahabat Dream bisa mendapatkan pengalaman nge-gym finansial dengan rangkaian program pendampingan dan financial coach yang berpengalaman.

OCBC© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Saat memasuki Financial Fitness Gym, Sahabat Dream akan disambut oleh deretan kucing menggemaskan yang kerap disapa Cuancat. Di ruangan selanjutnya tersedia tempat untuk melakukan finansial checkup, dan akan ada sesi konsultasi dengan financial coach ataupun buddy.

OCBC© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Selain itu, di Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP juga menawarkan hidden gem kekinian dimulai dengan cuan tunnel dengan desain maskot lucky cat yang identik dengan keberuntungan dan cuan.

 

3 dari 3 halaman

Nongkrong di Nyala Coffee

Terdapat juga Hustle Hall yang penuh dengan aktivitas finansial seru dengan interaksi teknologi yang didukung oleh Samsung Electronics Indonesia, sehingga hasil nge-gym finansial dapat dibagikan ke gadget pengunjung dengan keamanan yang terjamin.

OCBC© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Jika ingin rehat sejenak, di Financial Fitness Gym dari OCBC NISP juga menyediakan vending machine Lucky Cat, merchandise area, dan mencicipi Nyala Coffee, menu baru dari First Crack Coffee.



© Dream





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close