News

Semur Jengkol atau Cumi Mercon, Pesan Saja Menu Katering Ini di kitchenmamapekanbaru



Merdeka.com – Membaca judul di atas, mungkin tak sedikit yang membayangkan sedapnya semur jengkol atau cumi mercon disantap dengan nasi hangat. Namun, membuatnya sendiri di rumah seringkali mengalami kesulitan karena bumbu yang kurang lengkap atau prosesnya yang menyita waktu.

Untungnya, keinginan untuk menyantap menu masakan rumah terjawab oleh usaha katering yang ada di Pekanbaru, kitchenmamapekanbaru. Dirintis oleh Priyanti, inspirasi membuka usaha kuliner ini berawal dari hobi membuatkan makanan untuk keluarga maupun disuguhkan saat arisan. “Niat awal mengeksplorasi hobi masak dan ingin masakan saya dirasakan oleh banyak orang. Penghasilan yang saya dapatkan dari usaha ini juga tidak pernah lupa disumbangkan Sebagian ke anak panti asuhan dalam bentuk makanan, sebagai bentuk rasa syukur,” jelasnya.

Sempat mengalami tantangan berupa nyinyiran beberapa tetangga, bahkan mendapat orderan fiktif, Bu Priyanti tetap semangat menghadirkan beragam menu sedap untuk prasmanan, tumpeng, nasi kotak, hingga katering.

Tumpeng

Masuk dalam 30 ikon kuliner Indonesia, siapa sangka kalau kata tumpeng berasal dari singkatan dalam Bahasa Jawa ‘yen metu kudu mempeng’ alias Ketika keluar harus sungguh-sungguh semangat. Tidak heran jika hidangan nasi dengan bentuk kerucut ini sering ahdir dalam berbagai perayaan syukur.

Sering mendapatkan pesanan tumpeng nasi kuning, ada beberapa menu yang paling sering dipesan oleh pelanggan kitchenmamapekanbaru. “biasanya urap dan sambal kentang hati ayam atau ikan bakar,” jelas Bu Priyanti singkat. Selain nasi kuning, ada juga menu tumpeng sate, lengkap dengan kuwah kacang yang jadi best seller.

Katering

Buat yang tak punya banyak waktu atau tenaga untuk memasak, bisa memesan menu rantangan di kitchenmamapekanbaru. Semur jengkol dan cumi mercon jadi salah satu menu favorit yang selalu ditunggu oleh pelanggan, yang harganya cukup terjangkau. “Kalau untuk katering family saya order 50ribu sudah 4 macam, kalau katering single 15ribu sudah komplit dengan buah dan krupuk, bonus Jum’atan setiap hari Jumat,” jelas sang owner.

Prasmanan Masakan Nusantara

Akrab dengan beragam menu sedap khas Nusantara, Bu Priyanti juga menghadirkan menu prasmanan untuk event spesial. Bisa pilih kuliner Jawa, Padang, atau Medan seperti soto medan, nasi liwet, mieso, hingga lontong medan. Owner dari kitchenmamapekanbaru ini pun berencana untuk terus berinovasi di menu-menu baru, agar dapat bangkit lagi setelah omsetnya menurun, akibat pandemi.

“Harapan saya, semoga Indonesia segera membaik supaya perekonomian juga membaik, agar UMKM dan usaha rumahan seperti saya ini bisa kembali bangkit,” harapnya. Keinginan Bu Priyanti dan UMKM lainnya ini didukung penuh oleh ManisdanSedap.com.

Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini membantu para penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh Nusantara dengan sekejap. Selain itu, ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’ nyangmemajang jualan para UMKM, dilengkapi dengan fitur yang menghubungkan pembeli ke nomor WhatsApp seller.

Mudah berinteraksi dan bertransaksi terpisah dari platform, nikmati mudahnya memasarkan beragam menu lezat dengan bergabung ke ManisdanSedap.com. Tunggu apalagi?

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[jfw]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close