Sports

Selebrasi Tanpa Sampanye, Ini 4 Fakta Seputar Formula E Jakarta


Minggu, 5 Juni 2022 – 19:17 WIB

VIVA – Gelaran balap Formula E Jakarta telah berakhir. Ajang adu kecepatan yang diadakan di Jakarta International E-Prix Circuit, kawasan Ancol pada 4 Juni 2022 ini dimenangkan oleh Mitch Evans, disusul oleh Jean-Eric Vergne, lalu Edoardo Mortara.

Piala untuk juara pertama diberikan langsung oleh Presiden Indonesia Jokowi. Sementara untuk juara kedua dan ketiga diserahkan oleh penyelenggara.

Antusias masyarakat Indonesia terhadap Formula E terbilang cukup tinggi. Hal ini ditandai dengan banyaknya orang yang datang menyaksikan Formula E melalui layar raksasa yang tersedia di Festival Ancol.

Meskipun sudah usai, tentu ada sederet fakta-fakta menarik yang turut mewarnai gelaran Formula E. Apa saja itu? Dihimpun VIVA dari berbagai sumber, berikut 4 fakta seputar gelaran Formula E Jakarta.

Tak dihadiri Menteri BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :

  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Persoalan tak ada satupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi sponsor Formula E sempat diperbincangkan. Padahal saat gelaran MotoGP di Mandalika pada bulan Maret silam, sederet BUMN menjadi sponsor. Ketika ditanya alasan di balik situasi tersebut, Erick Thohir selaku Menteri BUMN memilih untuk tutup mulut. Maka dari itu, Erick Thohir absen ketika acara Formula E Jakarta berlangsung.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.