News

Sekda Karawang: Destinasi Wisata Kuliner Perlu Dikembangkan


Sekda Kawarang menilai destinasi wisata kuliner perlu dikembangkan di wilayah itu.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Sekretaris Daerah Karawang Acep Jamhuri menyebutkan keberadaan sejumlah makanan tradisional yang berasal dari berbagai daerah di sekitar Karawang, Jawa Barat berpotensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata kuliner.


“Makanan dan jajanan tradisional khas Karawang yang sudah dikenal publik terbukti laris di pasaran.Itu sangat berpotensi,” kata Sekda Karawang Acep Jamhuri, di Karawang, Sabtu (6/8/2022).


Sejumlah kuliner asli Karawang yang laris antara lain pepes jambal yang ada di rumah makan sekitar Bendungan Walahar. Kemudian di Rengasdengklok ada kue surabi hijau yang dikenal dengan surabi kuntilanak.


“Makanan dan jajanan khas Karawang ini sebenarnya sangat berpotensi menjadi ikon wisata kuliner, seperti di daerah lain,” kata dia.


Ia menyontohkan, Purwakarta, kabupaten tetangga Purwakarta, memiliki destinasi wisata kuliner yang sangat dikenal, bahkan menjadi ikon Purwakarta, yakni sate maranggi Cibungur.


Sekda berharap, ke depan Karawang bisa mempunyai ikon destinasi wisata kuliner yang dikenal masyarakat Karawang dan luar daerah. Pihaknya berencana akan menggali potensi kuliner khas Karawang, yakni melalui pelatihan dan promosi-promosi, agar makanan dan jajanan khas Karawang bisa dikenal oleh masyarakat luas.

sumber : Antara





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.