Sports

Sebastian Vettel Pensiun dari F1 di Akhir Musim 2022


Jakarta

Sebastian Vettel mengumumkan rencananya untuk pensiun dari Formula 1. Vettel akan pensiun di akhir musim 2022.

Sebastian Vettel mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari F1 lewat akun Instagram pribadinya. Pengumuman tersebut sekaligus merupakan unggahan pertama Vettel di akun media sosialnya yang baru muncul pada Kamis (28/7/2022) sore WIB.

Vettel mengawali kariernya di F1 bersama BMW Sauber pada 2007. Pebalap asal Jerman itu kemudian meraih empat gelar juara dunia F1 bersama Red Bull pada 2010-2013.

Sebastian Vettel gagal menambah gelar juara dunianya saat memperkuat Ferrari pada 2015-2020. Sementara sejak membela Aston Martin pada 2021, Vettel baru satu kali naik podium.

“Keputusan untuk pensiun buat saya sulit untuk diambil dan saya menghabiskan banyak waktu untuk memikirkannya,” ujar Vettel seperti dilansir Autosport.

“Di akhir tahun saya ingin mengambil waktu untuk merenungkan apa yang akan jadi fokus saya. Sangat jelas buat saya bahwa, menjadi seorang ayah, saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga saya.”

“Tapi hari ini bukan soal mengucap selamat tinggal. Melainkan soal berterima kasih, untuk semua orang, juga kepada fans, yang tanpa dukungan mereka Formula 1 tidak akan ada,” kata Vettel.

Sebastian Vettel menempati posisi ketiga di daftar pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak (53) di F1. Dia berada di belakang Lewis Hamilton dan Michael Schumacher.

(nds/aff)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close