Sports

Sean dan WRT #31 Dapat Dukungan Lagi dari Tanah Air


Jakarta

Sean Gelael dan rekan-rekannya di Team WRT #31 kembali mendapat dukungan dari fans di tanah air. Untuk kedua kali beruntun, acara nonton bareng diadakan.

Acara nobar ini balapan 6 Hours of Monza bergulir secara serentak di beberapa gerai KFC Indonesia di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Minggu (10/7/2022) sore WIB.

Ini adalah seri keempat dari kelas LMP2 di FIA World Endurance Championship (WEC). Sementara ini adalah nobar kedua yang dilakukan oleh KFC Indonesia untuk mendukung Sean, setelah bulan lalu saat tampil di Le Mans.

KFC Indonesia kali ini mendukung tim WRT #31 yang berisikan Sean, Robin Frinjs, dan Rene Rast. Pada musim debutnya lalu, Sean memperkuat tim JOTA Sport #28 dan finis runner-up.

Nobar WEC 6 Hours of MonzaNobar WEC 6 Hours of Monza Foto: Istimewa

Acara nobar Monza 6 Hours bergulir di Naughty by Nature Senopati dan KFC Kemang Timur di Jakarta. Sementara, KFC Adityawarman dan KFC Ahmad Yani dijadikan tempat nobar di Surabaya.

Eric Leong selaku Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia, mengatakan bahwa acara nobar ini adalah bentuk dukungan Indonesia kepada Sean Gelael.

“Kami bangga sekali melihat anak Indonesia membalap di ajang internasional,” ujar Eric dalam rilis kepada detikSport.

“Kami di KFC mendukung Sean dan berkomitmen untuk memastikan terus berada di belakang Sean pada setiap balapan ke depannya,” sambungnya.

Eric juga mengakui bahwa nobar balapan WEC ini unik dan menjadi yang pertama bagi pihaknya di Tanah Air.

“Kita sering melihat sepak bola mengadakan nobar tetapi balapan jarang,” paparnya.

“Ini adalah kali kedua KFC mengadakan nobar agar bisa melihat Sean yang merupakan pahlawan balap kita dan juga duta KFC untuk beraksi. Sebelumnya nobar juga digelar untuk balapan 24 Hours Le Mans.”

WEC akan kedatangan beberapa pabrikan baru termasuk Cadillac dan Peugeot. Cadillac terakhir membalap di Le Mans antara 2000 dan 2002. Peugeot sendiri baru balik ke WEC di seri ini.

Terakhir, Eric juga menyampaikan dukungannya kepada semua anak muda Indonesia untuk selalu berupaya bekerja keras demi mengejar mimpi. Untuk mendukung Sean Gelael lagi, acara nobar juga akan diadakan di balapan 6 Hours of Fuji Speedway (Jepang) pada 11 September, dan 6 Hours of Sakhir (Bahrain) pada 12 November.

Sayangnya pada balapan 6 Hours of Monza ini, Team WRT #31 gagal finis podium lagi karena masalah mesin.

(mrp/nds)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close