Sports

SEA Games 2021 Resmi Dibuka, Menatap Asia Tenggara yang Lebih Kuat


Jumat, 13 Mei 2022 – 06:02 WIB

VIVA – Sempat tertunda setahun akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia, pesta olahraga antar bangsa-bangsa Asia Tenggara atau SEA Games edisi ke-31 resmi dimulai dengan upacara pembukaan di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis malam 12 Mei 2022.

Meski masih ada beberapa penerapan protokol kesehatan terkait COVID-19, upacara pembukaan SEA Games 2021 di ibukota Vietnam itu tetap meriah dengan aneka atraksi dan prosesi-prosesi yang dihadiri perwakilan peserta dan kalangan olahraga lainnya.

Ada atraksi tarian didukung teknologi pencahayaan, pengibaran bendera SEA Games, prosesi penyalaan kaldron dan juga derap barisan defile perwakilan atlet dari negara- negara peserta.

Acara pembukaan yang berlangsung sekitar dua setengah jam itu pun ditutup dengan pertunjukan kembang api, diiring sorak sorai penonton di sejumlah tribun stadion My Dinh.

For a Stronger South East Asia, demikian tema yang diusung dalam SEA Games Vietnam 2021 ini, yang akan berlangsung hingga 23 Mei 2022.

Warga menyaksikan pembukaan SEA Games 2021 dari luar stadion.

Warga menyaksikan pembukaan SEA Games 2021 dari luar stadion.

Pesan-pesan yang disampaikan dalam acara pembukaan di Stadion My Dinh Hanoi itu juga umumnya menyiratkan semangat bangsa-bangsa Asia Tenggara untuk bangkit menatap masa depan olahraga yang lebih kuat setelah dua tahun terakhir harus bergulat dengan pandemi.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close