Sports

Satu Peringatan Jorge Lorenzo untuk Marc Marquez


Jakarta

Jorge Lorenzo memperingatkan satu hal kepada eks rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez. Apa itu?

Lorenzo kini aktif sebagai pengamat MotoGP usai gantung helm pada akhir MotoGP 2019. X-Fuera tak jarang memberi kritik dan komentar kepada para pebalap, bahkan kepada rekan setimnya sendiri.

Paling baru, Lorenzo mengomentari performa Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2022. The Baby Alien sempat tertinggal di belakang pada awal balapan, sebelum akhirnya melesat dan finish di urutan keenam.

Jorge Lorenzo tidak menampik apa yang dilakukan Marc Marquez di Circuit of the Americas (COTA) luar biasa. Baginya hal itu menjadi keunikan tersendiri yang hanya dimiliki MM93.

Di satu sisi, Lorenzo juga menyoroti agresivitas Marquez di lintasan. Dia merasa gaya balapan kompatriotnya itu membahayakan diri sendiri.

Lorenzo memperingatkan Marquez agar tidak sembrono karena sudah beberapa kali terjatuh hingga mengalami cedera parah. Juara dunia lima kali itu tak ingin Marquez mengalami nasib serupa dirinya: pensiun dini akibat cedera parah.

“Bahkan setelah begitu banyak dia selalu memulai lagi pada batasnya, di Austin dia hampir jatuh tiga atau empat kali tetapi dia terus melaju cepat. Dari sudut pandang ini dia adalah pebalap yang unik,” kata Lorenzo, dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Banyak jatuh tidak baik untuk tubuh dan pikiran, usia adalah faktor yang sama pentingnya. Itu adalah satu hal jika dia jatuh pada usia 20, tapi jadi berbeda pada usia 30. Marc mendekati kepala tiga, meskipun dia memiliki setidaknya lima musim lagi di depannya,” ujarnya.

Marc Marquez sudah didera cedera patah tulang tangan kanan akibat crash pada 2020, hingga harus absen lama. Dia juga mengalami gangguan penglihatan pada akhir tahun 2021 dan kambuh lagi usah kecelakaan parah di sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022.

(bay/cas)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close