News

Saat Kapolda Metro Jaya Traktir Buruh yang Berunjuk Rasa di Depan Gedung DPR Jakarta



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA РKapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjaulangsung  jalannya aksi demonstrasi massa buruh di depan DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022).

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, Irjen Fadil datang bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan pejabat utama Polda Metro Jaya sekira pukul 11.45 WIB.

Fadil menghampiri pedagang bakso dan ketoprak yang berjualan di tengah massa.

Masing-masing, pedagang itu dibayar sebanyak Rp1 juta yang nantinya bisa dinikmati oleh massa buruh yang berdemo di lokasi.

“Temen-temen buruh dikasih makan semua, jangan sampai ga makan ini,” kata Fadil kepada pedagang Bakso di sekitar gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022).

Baca juga: Buruh di Indonesia Ancam Mogok Kerja 3 Hari 3 Malam Jika Omnibus Law Ciptaker Dilanjut

Fadil mengatakan, dirinya bersama Pangdam Jaya mendukung perjuangan buruh dan berharap agar bisa terwujud.

Kendati begitu, dia meminta agar massa aksi  agar tertib selama melaksanakan kegiatan May Day Fiesta yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

“Saya minta perjuangan dilakukan sesuai koridor. Saya yakin sepanjang saya berdinas di Jakarta, buruh melaksnakan demo selalu tertib dan aman karena buruh juga merupakan bagian penting pembangunan ngara kita,” kata Fadil dari atas mobil komando kepada massa aksi.

Sekira pukul 12.00 WIB massa aksi membubarkan diri dan perlahan-lahan bergerak menuju Stadion GBK sebagai lokasi perayaan May Day Fiesta.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close