News

RSUD dr Seokardjo Tasikmalaya Kebanjiran, Pasien Dievakuasi


Banjir yang menggenangi sejumlah ruangan di RSUD dr Seokardjo telah surut

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Manajemen RSUD dr Seokardjo Kota Tasikmalaya mengevakuasi sejumlah pasien yang terdampak banjir pada Jumat (15/4/2022) malam. Evakuasi pasien dilakukan untuk menjamin kenyamanan pasien yang dirawat di rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya itu.


Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Soekardjo, Titie Purwaningsari, mengatakan, sejumlah pasien yang dirawat di ruang rawat inap dievakuasi sementara pada Jumat malam. Evakuasi itu dilakukan dengan pertimbangan kenyamanan pelayanan.


“Ada 10 pasien yang dievakuasi ke Ruang Tulip dengan pertimbangan kenyamanan pelayanan,” kata dia kepada Republika.


Menurut dia, banjir yang menggenangi sejumlah ruangan di RSUD dr Seokardjo telah surut. Namun, pasien yang ruangannya sempat kebanjiran tetap dipindahkan dengan alasan kenyamanan.


“Meskipun hujan sudah reda, pertimbangannya ya tadi kenyamanan layanan,” ujar Titie.


Sebelumnya, sejumlah ruangan di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya tergenang banjir, Jumat (15/4/2022) malam. Ruangan yang tergenang banjir di antaranya adalah ruang rawat inap pasien.


Keluarga pasien juga ingin para pasien yang dirawat di ruangan yang kebanjiran segera dievakuasi. Sebab, kondisi di ruangan pada Jumat sekitar pukul 19.00 WIB masih digenangi air dengan ketinggian mencapai 50 centimeter.


Namun, pada pukul 20.00 WIB air yang menggenangi ruang rawat inap sudah surut. Petugas di rumah sakit langsung membersihkan ruangan yang sempat terendam banjir.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.