Sports

Roman Abramovich Mau Beli Klub Spanyol Mantan Juara La Liga Usai Jual Chelsea


Roman Abramovich merencanakan take over klub berikutnya setelah dia melepas kepemilikannya di Chelsea.

Gila Bola – Roman Abramovich sedang mencari upaya untuk membeli klub Spanyol mantan juara La Liga Valencia setelah penjualan klubnya saat ini Chelsea selesai, menurut penawar saingan.

Pengusaha Rusia mendapatkan tekanan atas kepemilikannya di Stamford Bridge pasca invasi Rusia ke Ukraina, membuat pemerintah Inggris kemudian membekukan asetnya dan memaksanya keluar dari klub London itu.

Roman Abramovich kemudian mengkonfirmasi bulan lalu bahwa dia siap menjual raksasa Premier League, yang dia beli pada tahun 2003 seharga sekitar Rp 2,6 Trilyun. Dia kabarnya menuntut bayaran mencapai Rp 56 Trilyun untuk klub juara Liga Champions tersebut.

Meskipun penjualan Chelsea ditahan karena sanksi pemerintah Inggris, Chelsea terus melihat perang penawaran dari pihak yang berkepentingan untuk mengambil alih kepemilikan klub dari pengusaha Rusia.

Kini dengan The Blues sangat ingin menemukan pemilik baru di tengah krisis anggaran mereka, Roman Abramovich tampaknya sudah mengincar klub lain setelah penjualan klub London Barat itu selesai.

Mantan La Liga Valencia juga telah dijual oleh pemilik mereka saat ini Peter Lim. Penawar saingan Miguel Zorio kini mengklaim bahwa Roman Abramovich juga tertarik untuk membeli Los Che.

Dia mengatakan kepada Plaza Deportiva, “Peter Lim telah mencoba menjual klub di London seharga Rp 3,9 Trilyun dan tidak berhasil. Akhir-akhir ini, dia telah membocorkan ke media internasional bahwa dia memiliki dua tawaran pembelian, saya dan dari oligarki Rusia Chelsea.”

“Dan dari sini, saya memberi tahu dia bahwa dia menempatkan Rp 782 Milyar setiap tahun untuk mengkompensasi kerugian yang dia hasilkan atau dia harus menjualnya kepada kami. Apakah dia suka atau tidak.”

Valencia pernah menjadi kekuatan yang dikagumi di La Liga di masa lalu dan bahkan pernah enam kali menjuarai Liga Spanyol, tapi kemenangan terakhir mereka sudah berlalu sejak 2004 lalu. Saat ini juara dua kali Piala Super Eropa itu justru banyak berkutat di papan bawah karena kekacauan keuangan mereka di bawah kepemilikan Peter Lim.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close