Sports

Roger Federer, Petenis dengan Rasio Kemenangan 82%


Jumat, 16 September 2022 – 04:21 WIB

VIVA Sport – Roger Federer memutuskan untuk tidak lagi berkarier profesional usai tampil di Laver Cup pekan depan. Keputusan ini dia umumkan melalui media sosial pribadi pada Kamis malam WIB 15 September 2022.

Di usia ke-41 tahun, pria asal Swiss itu mengaku sudah tak bisa lagi memaksa tubuh bersaing di level tertinggi tenis profesional. Cedera yang kerap melanda dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu sebabnya.

“Tiga tahun terakhir telah memberi saya tantangan dalam bentuk cedera dan operasi. Saya telah bekerja keras untuk kembali ke performa kompetitif penuh,” ujar Federer, dikutip dari Telegraph.

Selama karier profesional, tercatat Federer telah tampil dalam 1.526 pertandingan tunggal. Dari semua itu, dia memenangkan sebanyak 1.251 kali. Artinya, rasio kemenangannya mencapai 82 persen.

Roger Federer saat memenangkan Wimbledon 2017

Roger Federer saat memenangkan Wimbledon 2017

Pria kelahiran Basel tersebut memulai karier sejak 1998. Berselang enam tahun kemudian, dia mencatatkan diri sebagai petenis ranking satu dunia.

Memutuskan pensiun dari tenis profesional diakuinya adalah sebuah kenyataan pahit. Karena pastinya dia akan merindukan bisa momen-momen selama berkarier.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close