Sports

Roger Federer Pensiun, Rafael Nadal Merasa Kehilangan



Jakarta

Roger Federer mengumumkan pensiun dari dunia tenis. Rafael Nadal terkejut dan sedih mendengar kabar rivalnya itu gantung raket.

Pengumuman pensiun Federer disampaikan pada Kamis (15/9/2022). Petenis Swiss itu dipastikan gantung raket selepas penampilannya di Laver Cup akhir bulan ini.

Dalam pernyataan resminya, Federer pensiun karena masalah kesehatan. Atlet 41 tahun tersebut sudah absen di kompetisi top sejak 2021, serta harus menepi setelah operasi lutut yang ketiga kalinya.

“Pesan dari tubuh saya belakangan ini sudah jelas. Saya telah memainkan lebih dari 1.500 pertandingan selama lebih dari 24 tahun,” begitu isi pernyataan resmi Roger Federer.

“Sekarang saya harus menyadari kapan waktunya untuk mengakhiri karier kompetitif. Kepada tenis, saya mencintaimu dan tak akan pernah meninggalkanmu.

Federer pensiun dengan menyandang titel salah satu petenis paling sukses di dunia. Dia telah meraih 103 gelar ATP, termasuk 20 titel Grand Slam dan 28 gelar ATP Masters.

Kabar pensiunnya Federer membuat heboh insan tenis dunia, tak terkecuali Rafael Nadal. Petenis Spanyol itu mengaku sedih karena tak lagi bisa bersaing dengan rivalnya tersebut.

“Dear Roger, kawan dan rival saya. Saya berharap hari ini tak pernah datang. Ini adalah hari tersedih bagi saya secara pribadi dan untuk olahraga sedunia,” cuit Nadal di akun Twitter miliknya.

“Merupakan suatu kesenangan tetapi juga suatu kehormatan dan hak istimewa untuk berbagi selama bertahun-tahun dengan Anda, menjalani begitu banyak momen luar biasa di dalam dan luar lapangan. Kami akan memiliki lebih banyak momen untuk dibagikan bersama di masa depan, masih banyak hal yang harus dilakukan bersama, kami tahu itu,” sambungnya.

“Saya sangat berharap Anda semua bahagia bersama istri Anda, Mirka, anak-anak Anda, keluarga Anda. Nikmati apa yang menanti. Sampai jumpa di London @LaverCup,” demikian akhir pesan Rafael Nadal untuk Roger Federer.

Simak Video “Petenis Dunia Novak Djokovic Positif Corona!
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.