TV

Rezeki Seret Atau Lancar Berkaitan dengan Suasana Hati


Selasa, 19 Juli 2022 – 04:14 WIB

VIVA Lifestyle –  Rezeki merupakan pemberian dan kehendak dari Allah SWT, bukan sesuatu yang ditentukan oleh seberapa banyak usaha manusia. Rezeki tiap individu bahlkan sudah ditetapkan sejak dalam kandungan hingga maut menjemput. Dan, perlu diingat, jatah rezeki seseorang tidak akan tertukar atau diambil oleh orang lain.

Mengenai rezeki dari Allah SWT, pendakwah juga penggagas Jurus Sehat Rasulullah, dr Zaidul Akbar membeberkan seperti apa pakemnya rezeki dari Allah.

Lewat akun Instagram miliknya, dokter yang rajin berdakwah lewat pengetahuannya dan memadukannya dengan ilmu kedokteran ini mengatakan, bahwa rezeki yang diturunkan oleh Allah tak melulu berbentuk uang.

“Kl rezeki itu dimaknai ga cuma uang mk ya kalo menurut saya terkait sekali dgn suasana hati seseorang dannn itu dimulai di pagi hari,” tulis Zaidul Akbar di akun Instagram miliknya @zaidulakbar. 

dr Zaidul Akbar

dr Zaidul menuliskan sabda Rasulullah SAW, “Rasulullah bersabda gini; ‘Barangsiapa di antara kalian mendapatkan rasa aman di rumahnya (pada diri, keluarga dan masyarakatnya), diberikan kesehatan badan, dan memiliki makanan pokok pada hari itu di rumahnya, maka seakan-akan dunia telah terkumpul pada dirinya.” (HR. Tirmidzi no. 2346, Ibnu Majah no. 4141)”

Zaidul mempertegas, bahwa Allah sesungguhnya meminta umatnya untuk merasa aman, disuruh merasa cukup, disuruh merasa yang baik-baik, supaya hati terasa damai, luas dan rezeki yang Allah siapkan segera di turunkan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.