Sports

Reuni Owi/Butet di Piala Presiden 2022 Diwarnai Kisah Lucu


Jumat, 5 Agustus 2022 – 16:43 WIB

VIVA Sport – Mantan pebulutangkis nasional di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kembali bereuni di ajang Piala Presiden Bulutangkis 2022. Mereka tampil menghadapi ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, pada laga ekshibisi yang digelar di GOR Nanggala, Jakarta, Jumat 5 Agustus 2022.

Pertandingan ini dihelat dalam rangka memeriahkan Piala Presiden 2022. Mereka bertanding sebelum laga semifinal dimulai.

Pertandingan tersebut digelar dua gim dengan sistem 11 poin pada masing-masing gim. Gim pertama dimenangkan 12-10 oleh Fadia/Ribka. Sementara, Owi/Butet merebut gim kedua dengan 11-7.

Di luar dugaan, Owi/Butet masih bisa tampil prima meladeni ganda putri penghuni pelatnas Cipayung tersebut. Padahal, mereka sudah cukup lama pensiun, terhitung dari 2019.

Bagi pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu, ekshibisi ini terasa cukup istimewa karena merupakan temu kangen sejak terakhir berpasangan pada 2019 silam. 

“Akhir-akhir ini memang ada masa kangennya, saya dari pensiun tahun 2019 belum pernah tampil lagi di ekshibisi yang serius seperti ini sama Owi,” kata Liliyana kepada wartawan.

“Sejujurnya kalau saya walau sudah tidak main tapi kalau sudah di lapangan bareng Ci Butet mungkin terbawa ya. Jadi perasaan di lapangan itu masih kayak dulu, ada sungkannya, ada seriusnya. Rasa itu memang tidak bisa dibuang walau sudah pensiun. Senang juga bisa main bareng lagi Ci Butet, merasakan suasana pertandingan dan mengingat-ingat lagi jaman dahulu,” sambung Owi.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close