Sports

Real Madrid vs Atletico Madrid: Carlo Ancelotti Sebut Los Blancos Harus Bermain Cerdas : Okezone Bola


MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, percaya timnya akan kesulitan merebut kemenangan dari Atletico Madrid di laga pekan ke-17 Liga Spanyol 2021-2022. Meski sulit, Ancelotti tetap percaya diri Los Blancos bisa menang asal mampu bermain cerdas menghadapi Atletico.

Pertandingan Madrid vs Atletico akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin 13 Desember 2021 pukul 03.00 WIB. Real Madrid pun akan berupaya untuk mengukuhkan posisinya sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol musim ini.


Ancelotti telah mempelajari beberapa aspek yang harus dimatangkan menjelang pertandingan tersebut. Pelatih asal Italia itu juga mengakui bahwa Atletico Madrid bisa tampil mengancam dengan pola serangan balik.

Baca Juga: Inzaghi Coba Ambil Hal Positif dari Kekalahan Inter atas Real Madrid di Laga Terakhir Grup D 

Real Madrid

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Ada beberapa aspek penting saat Anda menghadapi tim seperti mereka, seperti duel, bola mati, ruang terbuka,” ujar Ancelotti dilansir dari situs resmi Real Madrid, Jumat (10/12/2021).

“Mereka sangat kuat dalam bertahan. Mereka adalah ancaman dalam serangan balik dan kami harus bersiap di area ini dan menjadi pintar,” imbuh pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Ancelotti juga meyakini bahwa persaingan sengit tidak akan hanya terjadi di dalam lapangan saja. Namun para penggemar juga akan menunjukan persaingan yang kuat demi mendukung tim kesayangannya meraih kemenangan.

“Ada persaingan besar antara para penggemar dan para pemain dan semua orang yang terlibat. Atlético ingin mengalahkan Madrid dan Madrid ingin mengalahkan Atlético,” tambah Ancelotti.

Ancelotti menganggap komitmen para pemain akan sangat menentukan hasil pertandingan tersebut. Dirinya juga berharap anak asuhnya mampu menunjukan kualitas yang baik demi meraih kemenangan.

“Komitmen dalam hal sisi mental permainan, motivasi dan ketenangan pikiran yang perlu Anda miliki karena ini adalah permainan yang sangat menuntut pada tingkat mental,” lanjutnya.

Atletico Madrid

“Adapun kualitas, ini semua tentang memiliki kreativitas untuk mencoba dan menciptakan masalah bagi tim yang sangat solid dalam bertahan,” lanjutnya.

Saat ini Madrid sedang dalam performa terbaiknya, terbukti dari lima laga terakhir mereka di Liga Spanyol 2021-2022, Los Blancos selalu bisa memetik kemenangan. Tentunya hal itu bisa menjadi modal yang baik untuk menghadapi rival sekota mereka.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close