Sports

Real Madrid Berpeluang Kembalikan Eden Hazard ke Klub Masa Kecilnya


Real Madrid akan lakukan transfer kejutan dengan kembalikan Eden Hazard ke klub masa kecilnya, Lille, setelah mantan bintang Chelsea itu harus berjuang ekstra di Bernabeu.

Gilabola.com – Hazard bahkan dimungkinkan untuk kembali ke klub Ligue 1 itu pada bulan Januari 2022, setelah ia dilaporkan masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas Madrid di bursa transfer musim dingin.

Winger internasional Belgia itu gabung tim raksasa Spanyol tersebut pada tahun 2019 dengan transfer mahal senilai 89 Juta Pounds atau sekitar Rp 1,7 Triliun, tapi gagal penuhi ekspektasi Madrid terhadapnya.

Eden Hazard belum menyumbangkan sebiji gol pun dalam 12 penampilannya untuk Real Madrid sejauh musim ini. Hingga akhirnya, klub dilaporkan ingin melepasnya di bursa transfer mendatang.

Presiden Lille, Olivier Letang, pun ungkapkan mengenai kemungkinan pemain 30 tahun itu kembali ke klub masa kecilnya tersebut.

“Hazard kembali ke Lille? Bukan tak mungkin melihatnya bermain di sini. Saya pergi ke Spanyol kalau perlu. Hal itu barangkali tampak mustahil, jelas-jelas Hazard pemain luar biasa dengan kualitas segudang. Saat ini, dia pemain Madrid dan masih terikat kontrak dengan klub itu setiap hari,” ujar Letang kepada L’Equipe, seperti dilansir The Sun.

Pemain Real Madrid itu memulai debut profesionalnya di Lille pada tahun 2007. Sampai akhirnya, ia diburu Chelsea dan diboyong klub London Barat itu pada tahun 2012.

Dia sukses mencetak 50 gol selama lima tahun karirnya di Lille, dan membantu klub itu memenangkan gelar juara liga dan Piala Prancis di musim 2010/11.

Di saat ia berpeluang kembali ke Prancis, Hazard juga harus bersedia menurunkan standar gaji yang dikantonginya, jika Lille punya peluang memboyongnya kembali.

Saat ini, winger Real Madrid itu telah dikaitkan dengan transfer sejumlah klub, bahkan tawaran juga datang dari klub-klub kecil seperti klub asal Belgia, KVS Westerlo, dan Fenerbahce yang berada di Turki.

Di samping itu, ia juga dimungkinkan untuk kembali ke Inggris setelah Hazard dikabarkan dilirik West Ham United, Newcastle dan bekas klubnya yang lain, Chelsea. Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, pernah mengatakan bahwa Hazard ‘tidak bahagia’ di Bernabeu karena situasi yang dialaminya saat ini, hingga ia berniat tinggalkan klub Spanyol itu.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close