Sports

Rafael Nadal Juara, Rebut Gelar ke-14


Jakarta

Rafael Nadal tampil sebagai juara French Open 2022. Petenis Spanyol itu mengalahkan Casper Ruud tiga set langsung untuk menambah koleksi titel Roland Garros.

Final tunggal putra French Open 2022 antara Rafael Nadal vs Casper Ruud berlangsung di lapangan Philippe-Chatrier, Minggu (5/6/2022) malam WIB. Nadal tampil tangguh sejak set pertama.

Ia membuka keunggulan 4-1 dan mampu menekan kesalahan untuk mengamankan set pertama 6-3. Tapi Casper Ruud berupaya merespons di set kedua.

Petenis Norwegia itu membuka set dengan lebih baik dan membuat Nadal tertinggal 1-3 setelah melakukan break. Nadal bereaksi dan langsung membalas dengan break yang kemudian menjadi momentumnya.

Ia melakukan dua break lainnya di set ini dan merebut empat gim berikutnya untuk kembali menang 6-3. Nadal pun mengendali penuh jalannya pertandingan.

Set ketiga mutlak menjadi milik unggulan kelima tersebut, dengan ia mencatatkan bagel dan memastikan gelar juara dengan kemenangan 6-0. Nadal pun menambah koleksi gelar Roland Garros-nya menjadi 14.

Ia menjadi juara French Open tertua di nomor tunggal putra dalam usia 36 tahun. Gelar ini menjadi gelar Grand Slam ke-22 Nadal, memperlebar jarak dengan rival terdekatnya Novak Djokovic yang punya 20 titel.

Simak Video “Saat Aleix Espargaro Kecele Buru-buru Selebrasi, Padahal Belum Finis
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close