Sports

Rafael Nadal Heran Petenis Rusia Dilarang Tampil di Wimbledon


Selasa, 3 Mei 2022 – 08:02 WIB

VIVA – Juara Australia Open Rafael Nadal menyebut larangan terhadap petenis Rusia dan Belarusia untuk berkompetisi di Wimbledon tahun ini, menyusul invasi Moskow ke Ukraina, tidak adil.

All England Lawn Tennis Club (AELTC) melarang pemain dari kedua negara tersebut berkompetisi di lapangan rumput turnamen major tersebut tahun ini sebagai tanggapan atas apa yang disebut Rusia sebagai “operasi militer khusus” di Ukraina, sementara Belarus menjadi area untuk invasi.

“Saya pikir ini sangat tidak adil bagi teman-teman kolega saya asal Rusia. Dalam hal itu bukan salah mereka perang yang terjadi saat ini,” kata pemegang 21 gelar major Nadal di Madrid Open, dikutip dari Reuters, Senin.

“Mari kita lihat apa yang terjadi dalam beberapa pekan ke depan, jika para pemain akan mengambil semacam keputusan… ada satu hal yang negatif, ada hal-hal yang jelas. Ketika pemerintah memberlakukan beberapa pembatasan, Anda hanya bisa mengikuti mereka.”

Ketua AELTC Ian Hewitt mengatakan kebijakan pemerintah Inggris tidak mengizinkan pemain untuk berkompetisi dalam acara tersebut berdasarkan peringkat mereka dan ada dua opsi yang tersedia — menolak entri atau mengizinkan entri dengan syarat menyerahkan pernyataan tertulis dari masing-masing pemain.

Banjir Kritikan

Mantan petenis nomor satu dunia Inggris Andy Murray mengatakan tidak ada jawaban yang tepat mengenai masalah tersebut.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close