News

PT LIB Masih Konsen Mengadakan Liga 1 Di Bali Kata Akhmad Hadian Lukita



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia, BRI Liga 1 2021/2022 kini tengah memasuki seri keempat yang bergulir di Pulau Bali.

Seri keempat BRI Liga 1 2021/2022 dimulai pada pekan ke-18 dan PT LIB berencana melanjutkan ke seri kelima atau mengakhiri BRI Liga 1 musim ini di Pulau Dewata Bali.

Akan tetapi baru-baru ini ada kabar yang menyebutkan bahwa gelaran seri kelima BRI Liga 1  bakal kembali lagi diadakan di Jawa Tengah dan Yogyakarta yang sebelumnya telah menggelar seri kedua dan ketiga.

Kabar tersebut pun disangkal oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Hadian menegaskan bahwa saat ini PT LIB masih konsen mengadakan Liga 1 di Bali dan belum ada rencana pindah ke Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Belum ada arahan ke sana, kami masih mencoba memperbaiki semuanya di Bali. Tidak ada rencana perubahan,” kata Hadian Lukita saat dikonfirmasi Tribunnews terkait adanya kabar Liga 1 2021/2022 seri kelima bakal diadakan di Jawa Tengah dan Jogjakarta, Senin (24/1/2022).

“Datangnya dari mana kabar itu saya juga tidak tahu. Bukan dari kami, saya tidak pernah buat statement itu,” tegasnya.

BRI Liga 1 2021/2022 yang diadakan di tengah pandemi covid-19 membuat penyelenggaraan bersifat fleksibel – ditentukan dengan kondisi pandemi pada wilayah penyelenggaraan.

Sebelumnya memang BRI Liga 1 2021/2022 mempunyai jadwal digelar enam seri yakni Jakarta-Banten-Jawa Barat (seri 1), Jawa Tengah-Yogyakarta (seri 2), Jawa Timur (seri 3), Jawa Timur (seri 4), Jawa Tengah – Yogyakarta (seri 5) dan Jakarta-Banten-Jawa Barat (seri 6).

Saat berjalannya kompetisi dan melihat kondisi penyebaran covid-19 yang ada di wilayah-wilayah penyelenggaraan, PT LIB pun mengubah tempat tersebut.

Antara lain bermain dua series di Jawa Tengah dan Yogyakarta dan memainkan seri keempat, kelima di Pulau Bali. Bahkan seri keenam ditiadakan dan jadwal pertandingan dipadatkan dengan tidak ada jeda antar seri keempat dan kelima.

Khusus Jawa Timur pertimbangan lainnya karena banyak klub-klub Liga 1 yang berasal dari Jawa Timur dan ditakutkan menimbulkan keramaian saat diadakan di sana.

Saat ini, pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 tengah diliburkan karena FIFA Match Day. Pertandingan baru dimulai kembali pada Rabu 26 Januari mendatang.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close