Sports

Prediksi Union Berlin vs Borussia Dortmund, Duel Dua Tim Terluka di Alte Forsterei


Borussia Dortmund akan berharap bisa kembali ke jalur kemenangan dan mempertahankan tekanan mereka pada Bayern Munchen di puncak Klasemen saat bertandang ke Union Berlin di laga lanjutan Bundesliga pada Minggu (13/2) malam WIB di Alte Forsterei.

Kedua tim akan sama-sama datang ke pertandingan ini dengan kekalahan di akhir pekan lalu saat Union Berlin menyerah dengan skor 2-0 di kandang Augsburg, sementara Borussia Dortmund dipermalukan Leverkusen dengan skor 2-5 di Signal Iduna Park.

Pratinjau Pertandingan

Union Berlin secara tak terduga menelan kekalahan pertama mereka pada tahun 2022 ini ketika mereka melakukan perjalanan tandang ke markas Augsburg yang terancam degradasi pada akhir pekan lalu, saat Michael Gregoritsch dan Andre Hahn mencetak gol bagi tuan rumah di masing-masing babak.

Padahal sebelumnya Union Berlin menjalani tujuh pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi untuk membuat mereka bersaing di papan atas klasemen dan duduk di peringkat kelima dengan 34 poin dari 21 pertandingan, memiliki poin yang sama dengan RB leipzig di peringkat keempat dengan satu pertandingan di tangan.

Sementara itu, Borusisa Dortmund mungkin telah melepas harapan mereka untuk bisa mengakhiri dominasi Bayern Munchen di musim ini usai secara mengejutkan dipermalukan Bayer Leverkusen dengan skor 2-5 di Signal Iduna Park.

Absennya Erling Haaland terbukti sangat berpengaruh bagi tim besutan Marco Rose yang sekarang tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Bayern Munchen dan perburuan gelar di musim ini bisa terancam berakhir lebih cepat jika Die Borussen kembali gagal meraih poin penuh di pertandingan ini.

Rekor Pertemuan

Dalam delapan pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Borussia Dortmund menang enam kali dan kalah dua kali. Kedua klub terakhir bertemu tahun lalu di Bundesliga, dengan Dortmund mengalahkan Union Berlin dengan skor 4-2.

Berita Tim

Julian Ryerson dan Grisha Promel bisa kembali setelah Covid, tetapi Rani Khedira diskors karena akumulasi kartu kuning.

Mateu Morey tetap absen karena cedera lutut serius, Marcel Schmelzer melanjutkan comebacknya dari cedera lutut, sementara ada keraguan atas ketersediaan Erling Haaland.

Perkiraan Pemain

Union Berlin XI (3-5-2): Andreas Luthe, Timo Baumgartl, Robin Knoche, Dominique Heintz, Christopher Trimmel, Sheraldo Becker, Levin Oztunali, Genki Haraguchi, Bastian Oczipka, Taiwo Awoniyi, Andreas Voglsammer

Borussia Dortmund XI (4-3-3): Gregor Kobel; Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Julian Brandt, Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham; Marco Reus, Erling Haaland, Thorgan Hazard

Prediksi

Borussia Dortmund telah mencetak setidaknya dua gol dalam enam pertandingan terakhir mereka, dan kembalinya Erling Haaland bisa memberikan dorongan ekstra bagi pasukan Marco Rose di sini.

Union Berlin punya produktivitas yang bagus saat bermain di kandang, telah mencetak setidaknya dua gol dalam lima dari enam pertandingan kandang terakhir mereka di Bundesliga jadi meski mereka tidak diunggulkan, tuan rumah harusnya bisa setidaknya mendapatkan gol di sini.

Prediksi Skor : Union Berlin 1-2 Borussia Dortmund



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close