Sports

Piala Asia Basket 2022 Siap Digelar, Bakal Ada Tur Trofi di Jakarta


Jumat, 24 Juni 2022 – 01:37 WIB

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, menerima audiensi Perbasi dengan panitia penyelenggara Piala Asia Basket (FIBA Asia Cup) 2022. Kegiatan ini bertempat di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis 23 Juni 2022.

Agenda tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih, Sekretaris Jenderal Nirmala Dewi, dan Ketua Panitia Pelaksana Piala Asia Basket 2022 Junas Miradiarsyah.

Dalam pemaparannya, seluruh elemen yang hadir melaporkan pada Menpora Amali bahwa 18 hari menjelang penyelenggaraan turnamen, Indonesia sudah siap menyelenggarakan event bola basket tingkat Asia tersebut yang rencanannya akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 12-24 Juli 2022.

“Jadi 18 hari lagi kita akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022, tetapi sebelum menuju 18 hari itu ada rangkaian-rangkaian yang akan dilakukan oleh Perbasi dan panitia, tentu tetap terkait dengan itu (FIBA Asia Cup). Nah dari informasi dan laporan yang disampaikan baik oleh Perbasi maupun oleh panitia sepertinya kita sudah siap (menjadi pelaksana),” ujar Menpora Amali. 

Menpora Amali menekankan, bahwa kesiapan tersebut akan berujung kepada kesuksesan tiga kesuksesan sekaligus yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi.

“Tentu kesiapan kita akan berujung kepada kesuksesan, pertama sukses penyelenggaraan, sukses yang kedua adalah sukses prestasi tim nasional kita, artinya dia harus bisa lolos ke FIBA World Cup dan yang ketiga selalu saya tekankan adalah kesuksesan dari sisi administrasi.  Kita tidak ingin yang nomor 1 dan nomor 2 sukses. Tetapi secara administrasi kita tidak sukses,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Piala Asia Basket 2022, Junas Miradiarsyah mengungkapkan dari semua aspek mulai dari penyelenggaraan hingga infrastruktur sudah sangat siap untuk menggelar turnamen tersebut.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close